Danramil Salahutu Laksanakan Komsos dan Bagikan 50 Kostum Bola Kepada Tim Bola ATP Tulehu

  • Whatsapp

Doc: Danramil Salahatu memberikan kostum bola kepada Muhamad Neymar Lestaluhu (9 thn). (Foto Istimewa)

SNI.ID, MALTENG – Danramil Salahutu Letda Inf M.Jen Anjarang melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dan pembagian Kostum bola sebanyak 50 buah dan bola 1 buah kepada anak-anak Akademi Tulehu Putra di lapangan Matawaru, Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Malteng, Minggu (25/7/2021) pagi.

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut; Ketua Asprov PSSI Maluku Sofyan Lestaluhu, Pelatih Akademi Tulehu Putra Rahel Tuasalamony, Pengurus Akademi Tulehu Putra.

Selain membagikan kostum bola dan sebuah bola tersebut, Danramil juga memberikan motivasi kepada anak-anak tersebut.

Dalam motivasinya Danramil Salahatu Letda Inf. M. Jen. Anjarang mengatakan semoga anak-anak dapat semangat dalam kebersamaan dan kekompakan selalu terjaga antara sesama.

“Semoga persepak bolaan yang ada di Tulehu ini selau maju dan dapat menciptakan anak-anak berbakat seperti senior-senior mereka yang telah berkiprah di kanca persepak bolaan Nasional dan Internasional,”pinta Danramil.

“Selalu berhati-hati dalam latihan, jangan sampai terluka, melaksanakan latihan dengan penuh semangat dan kekompakan serta kedepankan,”tambah Danramil.

Danramil juga menambahkan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru atau New Normal ini, sesampai di rumah jangan lupa cuci tangan, selalu pakai masker saat bepergian dan jaga jarak dan jaga kesehatan.

Salah Satu Warga Kristen, Joshua Renyaan Ikut Bergabung Dengan Tim Sepak Bola Akademi Tulehu Putera

Selain itu, ada yang sedikit unik dari persepak bolaan di Tulehu. Para pemain dan Pelatih Akademi Tulehu Putera ternyata memiliki solidaritas yang cukup tinggi.

Baca Juga:  Jalin Sinergitas, Danramil 1504-04/Salahatu Silahturahmi Bersama Wartawan

Seperti yang kita ketahui, bahwa di pesepakbolaan Desa Tulehu hanya memiliki Tim sepak bola yang beragama Muslim saja, uniknya mereka memiliki satu putera Non-muslim yang ikut bergabung bermain sepak bola bersama saudara muslimnya di Tulehu.

Dia adalah Joshua Renyaan (11 thn), seorang anak yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar (SD) ini memiliki solidaritas yang tinggi dengan ikut bermain sepak bola bersama Akademi Tulehu Putera yang notabenenya beragama muslim.

Joshua diketahui beragama Kristen Protestan, ia bersekolah di SD Kudamati Ambon dan tinggal di daerah Kudamati Kota Ambon.

Kehadiran Joshua di desa Tulehu, Maluku Tengah sangatlah dianggap berpengaruh positif di Desa Tulehu, masyarakat serta anak-anak disana sangat gembira dan senang menerima kehadiran Joshua yang telah bergabung di club sepak bola Akademi Tulehu Putera.

Joshua juga diketahui sangat senang dalam berolahraga khususnya sepak bola. Ia meminta kepada orang tuanya untuk mengikuti latihan sepak bola pada Akademi Tulehu Putera di Desa Tulehu, Maluku Tengah.

Pada kesempatan tersebut Danramil juga menyampaikan dengan kehadiran Joshua semoga dapat mempersatukan umat beragama yang dahulunya sempat terjadi kesalahpahaman antar umat beragama, karena kita semua adalah satu yaitu NKRI.

Sebagai simbolis Danramil juga memberikan kostum bola kepada muhamad neymar lestaluhu (9 thn). Neymar adalah putra dari Ketua Asprov PSSI Maluku Sofyan Lestaluhu. (SNI-01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *