Kunjungi Tidore, Pangdam XVI/Pattimura Sapa Prajurit dan Persit

  • Whatsapp

TERNATE, SNI.ID – Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Bambang Ismawan, didampingi Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura, Ny Shintawati Ismawan dan beberapa PJU Kodam XVI/Pattimura, melakukan kunjungan Kerja ke Markas Kodim 1505/Tidore Jl. Goto, Tidore, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, senin (06/9/2021).

Kehadiran Pangdam dan rombongan disambut langsung Dandim 1505/Tidore, Letkol Inf Bunzamin Jayatri dilanjut dengan di sambut dengan tradisi pengalungan selendang serta pemberian bunga dan tarian cakalele. kehadiran Pangdam bertujuan tidak hanya untuk bertatap muka dengan para Prajurit, Pns, dan Persit KCK Kodim 1505/Tidore.

“Sebagai pejabat Pangdam XVI/Pattimura yang baru, saya ingin bertemu langsung dengan para Prajurit, PNS dan Persit di jajaran, sehingga terbangun kebersamaan di antara pimpinan dengan yang dipimpin dalam memaksimalkan pelaksanaan tugas pokok Kodam XVI/Pattimura dan satuan jajarannya,” ucap Pangdam.

Pangdam menjelaskan, kedatangannya ini juga untuk melihat secara dekat kondisi para Prajurit dan PNS Kodim 1505/Tidore dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Karena itu, Pangdam XVI/Pattimura mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel Kodim 1505/Tidore yang telah melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan dedikasi tinggi.

“sebagaimana kita ketahui bersama tugas pokok Kodim secara umum adalah menyelenggarakan pembinaan kemampuan, kekuatan dan gelar kekuatan serta menyelenggarakan pembinaan teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan darat guna menjaga keamanan wilayahnya dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam XVI/Pattimura,” jelas Mayjen TNI Bambang Ismawan.

Oleh karena itu, Pangdam meminta seluruh prajurit Kodim 1505/Tidore untuk melaksanakan koordinasi secara intensif antara pejabat terkait untuk meningkatkan kemampuan aparat komando kewilayahan dalam penguasaan wilayah, sehingga dapat mencegah setiap situasi yang berkembang di wilayah.

“Ingat! keberhasilan pembinaan teritorial akan sangat menentukan keberhasilan Kodam XVI/Pattimura dalam menyelesaikan tugasnya ke depan dengan optimal,” pesan Pangdam.

Baca Juga:  Gubernur Maluku Pimpin Upacara HUT Maluku ke-76

Oleh karenanya, ia tekankan pada prajurit agar sebelum membantu mencegah masyarakat terkena Covid-19, mereka harus menjaga diri dulu agar tetap sehat. Setelah itu menjaga masyarakat banyak.

“Caranya bagaimana, yaitu dengan langkah-langkah pendisiplinan protokol kesehatan untuk mengubah perilaku pakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan hindari kerumunan,” jelasnya.

Turut hadir juga dalam acara tersebut, Kasrem 152/Baabullah Kolonel Inf. Wawan Subarjo, para PJU Korem 152/Bbl dan undangan terkait lainnya dan tak lupa tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes)(SNI-Pen152)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *