Boyong 4 Pemain Papua, Siwalima FC Target Juarai Liga III

  • Whatsapp

AMBON, SNI.ID – CEO Siwalima FC, Johannis Hitipeuw memastikan Club Siwalima FC akan menjuarai Kick Off Liga III nanti.

“Saya yakin Siwalima FC akan menjuarai Kick Off Liga III nanti yang akan diadakan 18 September mendatang,” cetus Hitipeuw kepada awak media, saat menggelar konferensi pers di Elhouse Cafe, Ambon, Senin (13/9/2021) malam.

Bacaan Lainnya

Selain itu juga tak kalah menarik, Siwalima FC memiliki empat pemain dari Papua yang didatangkan langsung oleh CEO Siwalima FC, Johannis Hitipeuw.

Kepada Awak Media, Hitipeuw juga menjelaskan, hadirnya pemain dari Jayapura diharapkan dapat memberikan warna baru bagi kompetisi sepak bola di Maluku.

“Kami mendatangkan 4 pemain dari Jayapura, bukan berarti kami meragukan potensi anak Maluku, tapi inilah yang menjadi kebutuhan tim saat ini, melihat sepak bola Maluku semakin kompetitif,” jelas Hitipeuw.

Ia mengatakan kehadiran pemain dari Jayapura diharapkan dapat semakin meningkatkan gairah sepak bola di Maluku dan sebagai sarana berbagi ilmu bagi pemain lokal maupun pemain pendatang.

“Kita sama-sama belajar lah, kita tukar ilmu, dan saya yakin dengan cara seperti ini, sepak bola Maluku bisa naik level. Karena pemain yang didatangkannya merupakan pesepak bola yang pernah merumput di Liga 1 maupun Liga 2 nasional,”kata Hitipeuw.

Ia juga menambahkan Siwalima FC ini lahir dan dibentuk karena rasa cinta dirinya terhadap Maluku, akhirnya nama siwalima ini diambil sebagai nama club ini.

“Kalau yang seperti dilihat pada logo siwalima klub ini ini ada logo lambang mahkota yang artinya raja karena kita di Maluku ini adalah bumi raja-raja. Selain itu juga ada yang berbeda kalau orang pasang badan itu pasti ada salawaku, dan dengan simbol parang yang artinya semangat kita untuk maju dan pantang mundur,”tambahnya.

Baca Juga:  Public Expose LIVE 2021 Targetkan 44.000 Pengunjung Daring

Menurutnya, Siwalima FC ini sudah ada ada namun baru bisa di launching sekarang dan siwalima FC juga selama ini sudah ada dan telah melakukan latihan selama satu minggu sekali.

Hitipeuw juga memastikan bahwa Siwalima FC akan menjadi Raja Sepakbola di Maluku.

Sementara itu, Ketua Umum Asprov PSSI Maluku Sofyan Lestaluhu menjelaskan, kick off Liga 3 Indonesia wilayah Maluku akan digulirkan pada tanggal 18 September 2021, di Lapangan 733/Masariku, Waiheru, Kota Ambon.

Sebanyak 10 klub sepakbola asal Provinsi Maluku siap berkompetisi yakni, Persatuan Sepak Bola Hitu Leitimur (PSHL), Maluku United, Siwalima FC, Maluku FC, Tulehu United, Wainuru FC, Gemba FC, Hila Putra FC, BBFC (Binatama Bupolo FC), dan Dolorosa FC Langgur.

Menurutnya, Ia sudah memastikan semuanya telah disiapkan secara matang oleh Asprov PSSI Maluku jelang kick off pada akhir pekan nanti.

Ia juga menjelaskan terkait perangkat pertandingan jelang kompetisi, pihaknya telah melakukan penyegaran wasit maupun pengawas pertandingan.

“Pastinya kita Maluku sudah punya tiga wasit nasional yang akan diturunkan pada kompetisi nanti dan sisanya akan kita pilih sesuai perengkingan yang didapat dari penyegaran wasit. Hal yang sama juga untuk pengawas pertandingan,” jelasnya.

Diketahui, Selain sekedar mempersiapkan tim jelang kompetisi Liga 3 2021 yang akan diadakan 18 September mendatang. Siwalima FC telah diresmikan menjadi bagian dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Siwalima FC juga sudah menyiapkan jersey utama yang akan dikenakan pada musim ini, jersey utama yang mereka kenakan berwarna Biru Dongker. (SNI-01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *