Salampessy Dilantik, Ketum Targetkan 1 Fraksi Utuh Provinsi dan 11 Kabupaten /Kota

  • Whatsapp

SNI.ID,AMBON :Kepengurusan DPW Partai Berkarya (Beringin Karya)Maluku periode 2020-2025 resmi di lantik,Sabtu 9 Oktober 2021 di Swiss bellhotel Ambon.

Acara Pelantikan tersebut di hadiri 10 DPD Partai berkarya Kabupaten/kota se Maluku

Ketua Umum (Ketum)DPP Partai Beringin Karya (Berkarya) Mayjen (TNI) Purn.Muchdi Purwoprandjono yang melantik Yani Salampessy sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Beringin Karya (Berkarya) Maluku, periode 2020 – 2025

Salampessy dilantik bersama seluruh pengurus DPW Partai Berkarya Maluku.

Usai dilantik, Salampessy kemudian melantik pengurus DPD Partai Berkarya 10 kabupaten kota di Maluku. Sementara untuk DPD Partai Berkarya Kabupaten Seram Bagian Barat, kepengurusan masih di bentuk.

Sebelum membaca
sambutannya,Ketum Partai Berkarya Mayjen (Purn) Muchdi Purwoprandjono, nyampaikan rasa syukur karena bisa menggelar acara pelantikan secara sederhana di tengah pandemi covid 19. “ Kita harus mensyukuri. Karana ditengah pandemic Covifd -19 kita bisa melakukan pelantikan pengurus Provinsi. Para pengurus harus berperan memperjuangkan cita –cita bangsa ,” katanya

Dalam sambutannya Ketum Partai Berkarya Mayjen (Purn) Muchdi Purwoprandjono , mengatakan, DPW Maluku adalah provinsi ke -29 yang sudah dilantiknya.

“Dari 34 Provinsi yang ada, saya sudah lantik 29 Provinsi yang ada di Indonesia. Jadi tinggal 5 DPW yang akan saya lantik bulan depan,”ujarnya.

Dengan pelantikan ini, Muchdi yakin target Partai Berkarya agar semua DPD kabupaten kota memiliki satu fraksi utuh di pileg 2024 pasti terwujud.

“Saat ini yang 1 fraksi utuh di Maluku hanya di Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Tapi saya yakin kedepan Ambon dan kabupaten Koya yang lain juga. Termasuk nanti 1 fraksi di DPRD provinsi,”harapnya.

Selain itu, dia menegaskan bahwa Partai Berkarya juga akan merebut 1 kursi untuk DPR RI dari Maluku.

Baca Juga:  Kapolda Maluku Ikut Apel Kesiapan Pengamanan Kunker Presiden RI

Untuk target nasional, Muchdi mengatakan minimal 5 persen atau 30 kursi DPR RI.Sedangkan pilpres, dirinya mengakui masih melihat putra terbaik untuk memimpin bangsa ini”Sekarang kita lihat calon-calon yang ada. Masih terlalu dini untuk bicara calon presiden,”tandasnya.

“Partai Berkarya pasti bisa mendapatkan satu fraksi di tingkat DPRD kabupaten, kota dan provinsi, termasuk di DPR RI. Memang ini bukan hal yang mudah, tapi kuncinya ada pada kesabaran dan kekompakan kader,” ujarnya.

Terkait verifikasi faktual, Muchdi menyatakan Partai Berkarya siap.
Namun dia mengakui bahwa saat ini sedang mengajukan judicial review ke Mahkamah Konstitusi (MK), agar partai peserta pemilu 2019 kemarin tidak perlu verifikasi faktual.

“Tapi Partai Berkarya juga siap meskipun nanti tidak diijinkan MK. Kita juga siap untuk melaksanakan verifikasi faktual pada tahun depan,”jelasnya.

Pria yang akrab disapa Muchdi Pr berharap pengurus DPW dan DPD kabupaten/kota di Maluku dapat membesarkan dan mengembangkan sayap Partai Berkarya, khususnya dalam menghadapi Pemilu serentak tahun 2024.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh pengurus DPW dan DPD Partai Berkarya Maluku periode 2020 – 2025 yang telah dilantik. Saya harap partai Berkarya menjadi partai politik yang diperhitungkan di Maluku ” harapnya.

Sementara itu, sebagai Ketua DPW Partai Berkarya Maluku, Yani Salampessy mengakui sudah melaksanakan upaya konsolidasi sampai tingkat kecamatan.

” Verifikasi faktual itu adalah DPD DPW di tingkat provinsi, DPD tingkat Kabupaten Kota dan DPC tingkat kecamatan, sehingga kita masih memfokuskan diri untuk konsolidasi dari tingkat provinsi sampai ke kecamatan,”terangnya.

Ketua DPW Partai Berkarya Maluku, Yani Salampessy mengungkapkan komitmennya membesarkan partai.(SNI-06)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *