Tual dan Malra Ikut Pemilihan Bintang Vokalis Qasidah Gambus dan Pop Religi

  • Whatsapp

SNI.ID,AMBON : Selain Kontingen dari Bursel Ada juga yang istimewa di Pemilihan Bintang Vokalis Qasidah Gambus dan Pop Religi Tahun 2021, dimana Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara untuk pertama kalinya ikut dalam perhelatan ini.

Menurut Sekretaris Lasqi Kota Ambon, Aji Muhamad, keikutsertaan Kota Tual dan Maluku Tenggara, karena pengurus Lasqi dikedua daerah ini telah dilantik, sehingga mereka juga ikut dalam lomba kali ini.

“Mudah-mudahan dengan ikut sertanya Kota Tual dan Maluku Tenggara, kedepan kabupaten Kota yang lain juga bis turut serta,”harapnya.

Aji juga mengungkapkan, karena pandemi Covid-19, lomba tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena

Jadi mekanisme tahun ini agak berbeda kalau tahun- tahun sebelumnya, dimana babak penyisihan digelar di provinsi dan direkam dalam bentuk video.

Video ini nantinya dikirim ke DPP untuk dinilai. Kemudian mereka akan tetapkan siapa yang berhak ikut final di Mataram, NTB. “Juknis pusat, satu kategori diwakili oleh juara pertama. Untuk saat ini ada 54 peserta dari kategori vokalis anak anak , remaja, dan dewasa tambah dengan pop religi anak anak dan remaja jadi ada 5 kategori,”terangnya.(SNI-06)

Baca Juga:  Pemprov Maluku Salurkan 20 ribu Al-Qur'an Kepada Masyarakat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *