Kunjungan Kerja Kepala Bkkbn Maluku ke Kabupaten Buruh Selatan

  • Whatsapp

SNI.ID,AMBON : Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku Sarles Brabar, SE.,M.Si melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Buru Selatan pada Rabu( 13/10/2021)

Rangkaina kegiatan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku dan jajaran di Kabupaten Buru Selatan dengan Prorgam Bangga Kencana dapat meningkatkan kualitas dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Buru Selatan.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku yang didampingi oleh Sekretaris Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku, Koordinator Bidang Pelatihan dan Pengembangan, Humas BKKBN Maluku dan Auditor yang dirterima oleh Wakil Bupati Kabupaten Buru Selatan Gerson Elieser Selsily, SE.,M.Pd.

Sarles Brabar, SE.,M.Si selaku Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku menyampaikan terima kasih yang mana ditengah-tengah kesibukan sebagai Wakil Bupati namun dapat menyediakan waktu untuk menerima kehadiran Jajaran Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku saat melaksanakan Kunjungan Kerja di Kabupaten Buru Selatan dalam rangka silahturahmi dengan pemerintah Daerah sekaligus berkoordinasi guna peningkatan program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) di Kabupaten Buru Selatan.

Ditambahkan sesuai instruksi Presiden, BKKBN diberiikan tanggung jawab sebagai ketua penurunan angka stunting, untuk itu Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku meminta dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Buru Selatan untuk bersama-sama dengan mitra kerja lainnya dalam rangka mengatasi masalah stunting dengan menyiapkan Tim Pendamping Keluarga di setiap Desa dengan melibatkan Bidan Desa, PKK Desa dan Kader.

Sarles Brabar juga menambahkan bahwa dalam rangka mengatasi masalah-masalah kependudukan di kabupaten Buru Selatan diharapkan adanya Grand Design Pembangunan Kependudukan yang terdiri dari aspek pengendalian kuantitas penduduk, peningkatan kualitas penduduk, pengarahan mobilitas penduduk, pembangunan keluarga serta pengembangan data base kependudukan.

Dalam pertemuan tersebut, Wakil Bupati Buru Selatan menyampaikan terima kasih atas kunjungan kepala BKKBN di Kabupaten Buru Selatan, dikatakan bahwa selaku pemerintah daerah selalu mensuport dan mendukung seluruh Program BKKBN, terlebih masalah penurunan Angka Stunting dan penyusunan Grand Desain Pembangunan Kependudukan untuk memberikan arah dan kebijakan dalam pelaksanaan Program Pembangunan Kependudukan Kabupaten Buru Selatan.

Baca Juga:  Hari Kelima, Tim SAR Terus Cari Penumpang KM Dobonsolo yang Terjatuh ke Laut

Dalam rangka 100 hari kerja sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buru Selatan tetap berkomitmen untuk terus menjalankan Program Kerja yang sudah digagas untuk terlaksana dengan perencanaan yang matang sehingga visi dan misi dapat tercapai.

Untuk itu diawal pemerintahan ini kehadiran Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku dan jajaran di Kabupaten Buru Selatan dengan Prorgam Bangga Kencana dapat meningkatkan kualitas dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Buru Selatan. Ditambahkan, bila dilihat dari luas wilayah kabupaten Buru Selatan dibandingkan dengan jumlah penduduk yang ada, masih kurang, sehingga Program KB hadir lebih difokuskan pada peningkatan kualitas penduduk bukan membatasi.

BKKBN hadir dengan Program Bangga Kencana yaitu Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana, dimana Program yang utama adalah Pembangunan Keluarga yaitu upaya mewujudkan keluarga berkualitas, berketahanan dan sejahtera yang hidup dalam lingkungan yang sehat pada pada setiap tahapan kehidupan, sehingga kualitas keluarga yang diutamakan, sedangkan Program KB hanya sebatas menjaga jarak kelahiran.(SNI-06)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *