Kanwil Kemenkumham Maluku Gelar Donor Darah Serentak Tahun 2021

  • Whatsapp

SNI.ID,AMBON : Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku, lakukan kegiatan Donor Darah dalam rangkaian Hari Dharma Karyadhika (HDKD) tahun 2021.

Hal ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia sebagai wujud kepedulian Insan Pengayoman di dalam menumbuhkan nilai dan kepekaan sosial dalam diri. Kamis (21/10)

Kegiatan Donor darah Kanwil Kemenkumham Maluku yang berpusat di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Maluku, Kudamati. Dan di hadiri oleh perwakilan seluruh Satuan Kerja (Satker) yang berada di Pulau Ambon.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Maluku, Andi Nurka menyampaikan bahwa kegiatan Donor Darah yang rutin dilakukan setiap tahun ini merupakan salah satu Agenda wajib di dalam perayaan HDKD.

“Donor darah ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat.

Apalagi di tengah pandemi saat ini, kepedulian antar sesama menjadi kunci utama dalam usaha pengembalian keseimbangan ekonomi yang lebih baik. Serta Fakta bahwa pandemi telah berdampak pada menurunnya kualitas darah yang tersedia, yang dikarenakan menurunnya jumlah orang yang berdonor.

Jadi kegiatan ini bukan hanya di Ambon, tetapi juga kita instruksikan untuk dilaksanakan secara menyeluruh pada setiap satker di Maluku.” Ujar Andi.

Selain Donor Darah, dalam menyemarakan peringatan HDKD tahun 2021 ini. Kemenkumham Maluku juga melakukan pembagian New Normal Kit, berupa Masker, Hand Sanitizer, dan Multivitamin kepada masyarakat sebagai adaptasi kebiasan baru.(SNI-06)

Baca Juga:  Laksanakan Kegiatan BRAIN, Brimob Maluku Siap Dukung Kecerdasan Anak Bangsa Dimasa Pandemi Covid-19

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *