Hadiri Kampanye, Warga Antusias Dukung Moniharapon Jadi Kades

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Jelang pilkades serentak di Ambon yang di ikuti sebanyak 350 desa, salah satu calon kades dari Desa Nania nomor urut 3, Alfrijano S Moniharapon mendapat banyak dukungan dari masyarakat Desa sekitar, untuk memenangkan pertarungan Pilihan kepala Desa di Tahun 2022 mendatang, Minggu (3/4/22).

Begitu semangat dan antusiasnya warga Desa Nania, sehingga berduyun-duyun datang untuk menghadiri kampanye yang dilakukan oleh Alfrijano S Moniharapon.

Menurut pantauan media ini, terhitung dari Jumat (01/04/2022) sampai Minggu (03/04/2022), Calon kepala Desa (Cakades) Nania, nomor urut 3, Alfrijano S Moniharapon melangsungkan kampanye dengan segala baik dan aman.

Pada hari pertama kampanye dirimu menggunakan metode Door to door (rumah ke rumah) di kawasan RT 10, 11, 12/RW 003 pada Jumat (01/04/2022). Dan disambut meriah oleh warna sekitar.

Dilanjutkan hari kedua, kemarin, Sabtu (02/04/2022), Ia melangsungkan kampanye pada RT 01, 02, 03, 04, 05/ RW 001.

Tidak sampai disini, kampanye ke-3, Minggu (03/04/2022) Ia kembali melangsungkan aksinya di kawasan RT 06,07,08,09 / RW 002.

Antusias warga yang datang pun terlihat sangat baik demi mendukung Calon Kades dengan nomor urut 3 tersebut.

Berbeda dengan kampanye di hari ke-2, Ia melakukan face to face (tatap muka) dengan warga. Tidak lama duduk diam, Ia memaparkan visi/misi kepada warga dengan sangat baik dan di sambut oleh tepukan tangan yang meriah dari warga setempat.

Moniharapon terus mengajak masyarakat agar nantinya harus singkron dengan aturan yang diatur dan tentunya harus transparansi atau terbuka kepada rakyat.

Menurutnya, masyarakat tidak harus kaku terhadap aturan yang berlaku, dan desa harus terbuka kepada rakyat, harus transparan agar masyarakat pun mengerti dan paham.

Baca Juga:  Gubernur Hadiri Rapat FTSLBU

“Hari ini saya dan tim juga akan menggunakan metode Door to door. Mengingat pada kawasan tersebut, banyak saudara kita yang menjalankan ibadah puasa di hari pertama, maka kami harus door to door atau dari pintu ke pintu,” ujarnya.

Ia menjelaskan sikap yang di ambil olehnya adalah baik, sehingga tidak harus membuat warga yang menjalankan ibadah puasa kelelahan.

Ketiga hari yang begitu bermakna dan melelahkan dibayar dengan sangat baik oleh antusias masyarakat. Kini, pihaknya hanya menunggu hingga proses pemilihan mendatang.

“Saya berharap, pemilihan ini berjalan dengan baik dan jujur,” harapnya.

Ia menambahkan pola pendekatan dan pembelajaran di masyarakat itu yang sangat penting.

Untuk diketahui, Misi dari Calon Kades Desa Nania nomor urut 3, Alfrijano S Moniharapon sebagai berikut:

1. Pemerintahan desa yang bersih, transparansi dan akuntabel.

2. Mendata, mengelola dan menetapkan legalitas aset-aset.

3. Pengembangan ekonomi masyarakat yang potensial.

4. Mutu kesejahteraan sosial yg layak.

5. Harmonisasi sosial antar umat beragama.

Kemudian Visinya adalah “Membangun desa dengan hati tanpa perbedaan”. (SNI-01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.