Peringati HUT ke- 76, Persit Pattimura Gelar Syukuran 

  • Whatsapp

SNI.ID, Ambon : Persit Kartika Chandra Kirana PD XVI/ Pattimura memperingati hari ulang tahun ke-76 Persit Kartika Chandra Kirana dengan mengadakan acara syukuran di Indoor Tapal Kuda Air Salobar, Ambon, Rabu (06/04/2022).

Acara syukuran tersebut digelar secara sederhana namun khidmat dengan mengusung tema “Mewujudkan Persit Kartika Chandra Kirana yang Tangguh, Inovatif dan Mandiri Untuk Menciptakan Keluarga Sehat dan Berkualitas”.

Dihadiri oleh Ketua Persit KCK PD XVI/ Pattimura, Ny. Selly Richard Tampubolon dan Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon selaku pembina Persit KCK PD XVI/ Pattimura.

Acara dimulai dengan menyanyikan Hymne Persit yang dilanjutkan penayangan video sejarah singkat Persit. Tak hanya itu, acara syukuran juga diwarnai dengan penyematan tanda penghargaan Lencana Setya Bakti kepada 3 anggota Persit.

Ny. Selly yang membacakan sambutan Ketua Umum Persit KCK berharap Persit dapat terus berkarya, bekerja dengan ikhlas serta turut mewujudkan keluarga yang tangguh, mandiri dan berkualitas.

“Momentum peringatan ulang tahun ini hendaknya dapat dijadikan sebagai wahana untuk melakukan evaluasi, introspeksi dan mawas diri terhadap pelaksanaan tugas yang telah kita capai dan laksanakan selama ini” kata Ny. Selly.

Lebih lanjut disampaikan agar anggota Persit dapat menjadi wanita yang tangguh, inovatif dan mandiri.

“Tak hanya tangguh tapi memiliki sumbangsih terhadap bangsa dan negara. Kita sebagai organisasi masyarakat diharapkan dapat membantu pemerintah , sesuai kemampuan dan kapasitas masing- masing”.

Di acara syukuran hari ini tak hanya dilakukan sebagai peringatan bertambahnya usia Persit, namun juga dilaksanakan pemberian tali asih kepada Warakawuri serta pemberian hadiah lomba tari kreasi dan paduan suara.

Acara semakin meriah dan berjalan hangat tatkala Pangdam beserta Ketua Persit memberikan kue ulang tahun serta ucapan selamat kepada Persit yang berulang tahun. Dan pemberian doorprize dengan hadiah utama sebuah sepeda motor. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada anggota Persit.

Baca Juga:  Satgas Yonif RK 732/Banau Kodam XVI/ Patimura Dapatkan Senjata Organik Dari Masyarakat

Sempat menyampaikan sambutan, Pangdam menilai tugas berat namun mulia seorang ibu adalah bagaimana mendidik putra- putrinya dalam menghadapi era modern saat ini. Pangdam berpesan agar dilakukan pengendalian dan pengawasan terhadap anak.

“Kemajuan informasi dengan internet yang bisa diakses kapan saja dan dimana saja membuat orang tua harus lebih ekstra melakukan kontrol terhadap pergaulan anak dan apa yang mereka akses di dunia maya” kata Pangdam.

Turut hadir dalam acara tersebut, diantaranya Kasdam XVI/ Pattimura, Brigjen TNI Stepanus Mahury, Danrem 151/ Binaiya, Brigjen TNI Ridwan Maulana, para asisten Kasdam XVI/ Pattimura , Dansat dan Kabalak. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *