Bacarita Basudara Manise Polres SBB, Ini Arahan Kapolres

  • Whatsapp

SNI.ID, Ambon – Polres Seram Bagian Barat (SBB), Jumat (5/8/2022) sore tadi menggagas ‘Bacarita Basudara Manise’.

Bacarita Basudara Manise yang dipusatkan di Resto Putri, Lokasi Waisata Air Putri Dusun Waiyoho Desa Kawa, Kecamatan Seram Barat, Kabupaten SBB, dihadiri langsung oleh Kapolres SBB AKBP Dennie Andreas Dharmawan didampingi Kapolsek Piru IPTU Idris Mukadar.

Dalam kegiatan tersebut melibatkan, pemerintah Desa dan Dusun, Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama,Tokoh Adat,Tokoh pemuda dan Remaja Masjid Desa Kawa.

Kapolres SBB AKBP Dennie Andreas Dharmawan dalam arahannya mengungkapkan kegiatan bacarita basudara manise merupakan program Kapolda Maluku.

Kapolres mengajak agar masyarakat SBB merawat Kamtibmas dan terus memupuk dan menjalin tali persaudaraan di dalam Desa serta antara Desa dan Dusun lain.

“Polri dan masyarakat harus bersatu melawan setiap kejahatan yang dapat mengganggu kamtibmas,” tandasnya

Selain itu, rangkaian kegiatan keramaian atau pesta joget yang ada hubungannya dengan minuman keras dan terjadinya tindak pidana agar dihindarkan.

Karena itu semua komponen harus memahami langkah-langkah untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

Ditempat yang sama Kapolsek Piru IPTU Idris Mukadar, menyampaikan situasi kamtibmas secara umum khususnya di Desa Kawa dan Dusun petuanan Desa Kawa dihadapan Kapolres.

“Hindari berita-berita Hoax jangan mudah terprovokasi dan peka terhadap setiap isu/informasi yg di terima. Jangan main hakim sendiri dalam setiap menghadapi persoalan gunakan komunikasi dan kordinasi dalam setiap persoalan serta jaga dan pelihara hubungan persaudaraan,” ajak Kapolsek.

Kegiatan Bacarita Basudara Manise mendapatkan apresiasi dari warga dan tokoh masyarakat Desa Kawa, warga dan tokoh masyarakat dengan harapan kegiatan ini terus dilaksanakan dalam beberapa bulan sekali guna untuk penguatan kepada warga terkait dengan pentingnya kebersamaan orang basudara dalam menjaga Kamtibmas sekaligus menjadi solusi untuk menyelesaikan persoalan lewat Bacarita Basudara Manise.

Baca Juga:  Polisi Menyayangkan Statemen Provokatif di Haruku

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *