Silaturahmi Dengan Dokter Mitra RS Bhayangkara, Kapolda: Tingkatkan Layanan Terbaik Untuk Anggota dan Masyarakat

  • Whatsapp

Ambon, SNI.ID – Kepala Kepolisian Daerah Maluku Inspektur Jenderal Polisi Drs. Lotharia Latif SH., M.Hum, meminta dukungan para dokter mitra Rumah Sakit Bhayangkara Ambon, untuk dapat bersama memajukan dan meningkatkan pelayanan di rumah sakit Polda Maluku itu.

Hal itu disampaikan Kapolda saat bertemu puluhan dokter mitra RS Bhayangkara Ambon dalam kegiatan coffee morning yang digelar di Rumkit Tingkat III ini, Kamis (2/2/2023).

Kabid Dokkes Polda Maluku Kombes Pol dr. Aris Sukarno, SpOG dan Kepala RS Bhayangkara Ambon Kompol dr. Chandra Tanoeisan Sp KFR, mendampingi Kapolda dalam kegiatan itu. Turut hadir Kabid Humas Kombes Drs. M. Rum Ohoirat, Karo Logistik Kombes Pol Khoirul Azis, Wakil Kepala RS Tentara Kodam XVI/Pattimura Kolonel dr. Ganda M.R.H Purba Sp.OT M.Ke,s dan Ketua IDI Kota Ambon dr. M. Saleh Tualeka S.PM., M.Kes, beserta 25 dokter dari semua spesialis.

“Saya sangat berharap pertemuan ini semakin memperkuat silaturahmi dan kerja sama kita selama ini dan kami juga memohon dukungan dari semua Dokter mitra untuk bisa memajukan rumah sakit Bahayangkara kita ini.” kata Kapolda Maluku Lotharia Latif.

Irjen Latif mengaku, baik dan buruknya RS Bhayangkara Ambon tergantung bagaimana pelayanan kesehatan oleh tenaga medis (dokter dan perawat).“Rumah sakit Bhayangkara kita ini baik atau buruknya tergantung pelayanan kesehatan medis dari para Dokter dan perawat serta yang ada didalamnya.” katanya.

Olehnya itu Kapolda berharap kepada para tenaga medis dan yang ada di dalam RS Polda Maluku ini, agar dapat memiliki komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pasien dengan tetap berkoordinasi bersama Karumkit.

“Para Dokter semua saat ini Kapusdokkes Polri kita sudah dinaikan pangkatnya menjadi bintang dua. Sehingga kita bisa melihat bahwa masalah kesehatan saat ini menjadi perhatian dan prioritas yang serius dari pimpinan Polri.” ungkapnya

Baca Juga:  Imam Besar Masjid Alfatah Ambon Imbau Masyarakat Jaga Prokes di Hari Raya Idul Adha

Prioritas pelayanan kesehatan yang terbaik kepada seluruh anggota dan ASN Polri bersama keluarga maupun masyarakat umum, kata Irjen Latif, saat ini menjadi perhatian.

“Pimpinan Polri saat ini memprioritaskan pelayanan terbaik di semua RS Bhayangkara yang ada di seluruh Indonesia.” katanya.

Saleh Tualeka, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Ambon, mewakili para Dokter mitra RS Bhayangkara, pada kesempatan itu meminta agar ruang bangsal perawatan pasien bisa diperluas.

Permintaan itu disampaikan Tualeka, agar saat pelayanan medis yang diberikan oleh dokter kepada para pasien tidak berdesak-desakan dengan perawat atau pasien lainnya.

“Pak Kapolda yang kami hormati, kami para Dokter mitra yang hadir saat ini akan memberikan pelayanan dengan segala kemampuan dan kapasitas yang kami miliki.” katanya.

Kehadiran para dokter di RS Bhayangkara Ambon, kata Tualeka, untuk memberikan pelayanan kesehatan dan medis yang terbaik kepada para pasien. Olehnya itu pihaknya juga berharap mereka dapat disupport dengan berbagai dukungan. Sehingga pelayanan kesehatan di RS Bhayangkara Ambon dapat berjalan dengan lancar.

“Karena kalau kami tidak diberikan support dan dukungan maka kami juga pasti akan mengalami kendala dalam memberikan pelayanan medis kepada para pasien.” jelasnya.

Tualeka berharap kerja sama antara RS Bhayangkara Ambon dengan para Dokter mitra yang ada di Provinsi Maluku dapat terus berjalan dengan baik.

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut, Kapolda Maluku bersama semua dokter dan para pejabat utama Polda Maluku juga meninjau kesiapan fasilitas dan gedung Mutiara RS Bhayangkara Ambon yang baru dibangun. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *