Ketua Persit KCK Cabang XXVII Dim 1504 Hadiri Upacara HUT Ke-77 Tahun Persit KCK Daerah XVI/Pattimura

  • Whatsapp

SNI.ID, Ambon : Ketua Persit KCK Cabang XXVII Dim 1504, Koorcab Rem 151/Binaiya, PD XVI/Ptm menghadiri Upacara HUT Ke-77 Tahun Persit Kartika Candra Kirana dengan tema Persit KCK Membangun Keluarga dan Generasi Muda Berkualitas Menuju Indonesia Maju, yang di selenggarakan di Baileo Slamet Riyadi Makorem 151/Binaiya Jln. Ahmad Yani No 1 Kel. Batu Gajah Kec. Sirimau Kota Ambon, Senin (10/04/2023).

Pada kesempatan yang sama Dandim 1504/Ambon Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, S.E., M.I.P., bersama Ny. Dilla Sony, Selaku Ketua Persit KCK Cabang XXVII Dim 1504, Koorcab Rem 151/Binaiya, PD XVI/Pattimura merasa bahagia juga bangga dapat hadir bersama dalam Puncak Upacara HUT ke-77 Tahun Persit Kartika Chandra Kirana yang di selenggarakan di Baileo Slamet Riyadi, Makorem 151/Binaiya pagi tadi.

Rangkaian acara yang disuguhkan antara lain Pembukaan, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta, Menyanyikan Hymne Persit, Penayangan Sejarah Singkat Persit KCK, Prakata Ketua Panitia, Penyematan Lencana Setia Bakti, dan Sambutan-Sambutan, Menyanyikan Mars Persit KCK, sebagai penutup Pembacaan Do’a, Pemotongan Tumpeng, Pemberian Tali Asih dan Bingkisan.

Kegiatan ini di awali Sambutan Ketua Persit KCK Daerah XVI/Patrimura yang pada intinya di hari yang sangat istimewa ini terutama bagi seluruh anggota Persit Kartika Chandra dimanapun berada.

“Kegiatan memperingati hari ulang tahun ke-77 Persit Kartika Chandra Kirana tahun ini, diselenggarakan secara sederhana dalam suasana bulan suci Ramadhan yang penuh keberkahan,”ungkap Dandim.

Dandim juga menyampaikan kepada seluruh warga Persit Kartika Chandra Kirana, Selamat Ulang Tahun ke-77 Persit Kartika Chandra Kirana. Teriring ucapan terima kasih dan penghargaan tinggi atas dedikasi yang tulus dan ikhlas dari ibu-ibu sekalian serta semua pihak yang turut membesarkan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana yang kita cintai.

Baca Juga:  Danrem 151/Binaiya Pimpin Acara Korps Raport Kenaikan Pangkat

“Saya juga ingin menyampaikan salam hangat dari Kepala Staf Angkatan Darat selaku pembina utama Persit Kartika Chandra Kirana kepada seluruh anggota Persit beliau berpesan agar Persit Kartika Chandra Kirana dapat terus berkarya dan bekerja dengan tulus dan ikhlas serta mewujudkan keluarga Indonesia yang tanggu, mandiri dan berkualitas,”kata Dandim.

Dandim menjelaskan momentum peringatan hari ulang tahun ini setidaknya dapat dijadikan sebagai wahana untuk melakukan evaluasi intropeksi dan mengawasi diri terhadap pelaksanaan tugas yang telah kita capai dan laksanakan selama ini.

“Pesan Kasad, beliau berharap agar peringatan hari ulang tahun bukan hanya menjadi sebatas perayaan semata melainkan sebagai pemacu semangat dalam pengabdian kita terhadap organisasi Persit agar menjadi lebih solid, maju dan berkembang,”jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam XVI/Pattimura dalam sambutannya mengatakan Peringatan HUT ke-77 Persit Kartika Chandra Kirana tahun 2023, selaku pembina yang mewakili seluruh Prajurit Kodam mengucapkan selamat ulang tahun kepada segenap warga Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVI/Pattimura semoga peringatan ulang tahun ini menjadi momentum mengaktualisasi peran Persit dan lebih meningkatkan kualitas diri demi kemajuan organisasi yang berbahagia.

“Saya juga sangat senang dan mengapresiasi pada kegiatan HUT Ke-77 Persit KCK ini banyak kegiatan yang dilaksanakan yaitu adalah donor darah kemudian pemberian tali asih kemudian di mana menunjukkan peran ibu-ibu memberikan kontribusi untuk meningkatkan kesehatan masyarakat di wilayah Maluku dan Maluku Utara,”kata Pangdam.

Menurut Pangdam, kontribusi ini sangat luar biasa, ibu-ibu juga turut berpartisipasi dalam berbagai kegiatan perlombaan termasuk ada rumah sehat ada lomba bola voli ada lomba senam kreasi sebagai ajang silaturahmi.

“Saya berharap tentunya kita harus mengantisipasi sebelum terjadi, saya ingatkan kepada ibu-ibu selalu bijak dalam menggunakan media sosial dan tampil di media sosial dengan pantas karena bisa mengurangi Citra Persit Kartika Chandra Kirana. Sekali lagi saya mengingatkan jangan memposting atau menshare informasi hoax yang belum jelas kebenarannya,”pinta Pangdam.

Baca Juga:  Penghujung Ramadhan Tidak Surutkan Semangat Berbagi Kodam Pattimura

Turut hadir dalam kegiatan tersebut sebagai berikut Pangdam XVI/Pattimura, Ketua Persit KCK Daerah XVI/Pattimura, Kapoksahli XVI/Pattimura, Danrem 151/Binaiya, Para Asisten Kasdam XVI/Pattimura, Para Kabalakdam dan Dansat Jajaran Skodam XVI/Pattimura, Ibu-Ibu pengurus Persit jajaran Kodam XVI/Ptm. (SNI-01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *