Penutupan Batu Merah Sahur Song Festival 2023 Berlangsung Meriah, Ini Daftar Pemenangnya

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Penutupan Batu Merah Sahur Song Festival yang berlangsung malam ini berlangsung dengan meriah. Antusiasme masyarakat sangat tinggi hingga memadati area sekitar panggung.

Penutupan Batu Merah Sahur Song Festival digelar di lapangan Hatukau, Galunggung, Minggu (9/4/23) malam.

Seperti diketahui bersama, Ketua DPP Partai Demokrat DR Michael Wattimena, SE, SH, MM menjadi partnership utama Batu Merah Sahur Song Festival Ramadhan 2023.

Acara ini dihadiri langsung oleh Penjabat Walikota Ambon, Bung Michael Wattimena, Raja Negeri Batu Merah, OPD Pemerintah Kota Ambon.

Doc Foto : Raja Negeri BatuMerah Rabiatunnur Nurlette memberikan piala kepada Juara 3 Batu  Merah Sahur Song Festival, Remas Al’Mustaqim Asmil Batu Merah Dalam.

Diketahui, dari 24 Peserta yang mengikuti lomba selama 3 hari dari tanggal 7-9 April 2023, 6 peserta dinyatakan lolos mengikuti final yang memperebutkan piala Raja Negeri Batu Merah.

Raja Negeri Batu Merah Rabiatunnur Nurlette menyampaikan selamat kepada para peserta yang sudah tiga hari ini sukses mengikuti kegiatan festival ini, 24 orang peserta ini punya kreativitas. Semuanya memiliki kreasi dan penampilan yang sangat bagus serta hebat-hebat.

“Jika ada peserta yang tidak lolos ke babak final. Bukan berarti kalian tidak berhasil, Namun kalian bisa,”kata Nurlette.

Nurlette mengungkapkan dirinya terus memberikan support yang terbaik kepada semua peserta.

“Yang sudah masuk final kalian memang sudah menjadi juara, tetapi peringkatnya nanti akan ditentukan oleh dewan juri yang sedang bersidang, untuk menentukan siapa nanti yang akan tampil sebagai pemenang pertama kedua dan seterusnya,”Ungkapnya.

Nurlette juga berharap semoga tahun depan event ini bisa diadakan pada tahun-tahun yang berikutnya.

Sementara itu, Pj Walikota Ambon Bodewin Wattimena dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kota Ambon memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas prakarsa yang dibangun oleh warga Negeri Batu Merah untuk menyelenggarakan kegiatan ini.

Baca Juga:  Pangdam Pattimura Pimpin Upacara Pelepasan Satgas Pamrahwan Maluku Yonarmed 1/Ajusta Yudha/2/2 Kostrad

“Kegiatan ini dilakukan bersamaan dengan umat Islam sementara menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan 144 Hijriyah, maknanya sangat besar karena apa pada bulan suci ini seluruh umat Islam dituntut untuk meningkatkan kualitas ibadahnya,”katanya.

Menurut PJ Walikota, Batu Merah Sahur Song Festival ini merupakan bagian dari cara kita meningkatkan amal ibadah kita kepada Allah subhanahu wa ta’ala.

PJ Walikota juga mengungkapkan Pemerintah kota sementara terus mengupayakan bagaimana kita menyeimbangkan antara membangun kota ini pada sisi fisik, tetapi juga pada waktu yang sama membangun mental spiritualitas warga Kota Ambon supaya terjadi keseimbangan.

“saya juga berterima kasih kepada seluruh sponsorship, karena tanpa bapak ibu saudara sekalian kegiatan ini mungkin tidak terlaksana,”ungkapnya.

Pj Walikota menegaskan di tahun depan kegiatan Batu Merah Sahur Song Festival ini harus terus dilakukan, karena saya jamin bahwa Pemkot Ambon akan mendukung penuh kegiatan ini.

“Kegiatan festival song batu merah ini, bisa menjadi agenda pariwisata di kota Ambon,”tegasnya.

Pj Walikota juga memohon dukungan dari masyarakat agar bagian-bagian yang tadi diungkapkannya yakni untuk sama-sama bekerja bersama dengan Pemerintah Kota untuk memajukan kota ini.

“Sekali lagi bagi yang belum berhasil, jadikanlah ini sebagai sebuah pengalaman. Karena usaha bukan soal hasil akhir tetapi soal proses yang kita bangun menuju ke hasil akhir itu,”katanya.

Pj Walikota juga menambahkan bagi yang belum berhasil menang hari ini, itu hanya kegagalan yang tertunda. Untuk Juara 3,2,1 terus berusaha, Pj Walikota meyakini mungkin di tahun depan kalian bisa menjadi juara 1.

Ini Daftar Para Pemenang Batu Merah Sahur Song Festival 2023:

– Juara favorit : SMP negeri 2 Ambon.

Baca Juga:  Diskominfo Maluku Launching Jaringan Intra Pemerintah Provinsi Maluku

– Harapan 3 : Nilai 640 diraih oleh Peserta Nomor Urut 01, Remaja RT 01/02.

– Harapan 2 : Nilai 670 diraih oleh Peserta Nomor Urut 04, Waihaong Putra.

– Harapan 1 : Nilai 750 diraih oleh Peserta Nomor Urut 06, Pemuda Air Salobar.

– Juara 3 : Nilai 770 diraih oleh Peserta Nomor Undian 05, Remas Al Mustaqim Asmil BatuMerah Dalam.

– Juara 2 : Nilai 775 diraih oleh Peserta Nomor Undian 02, Sanggar Khayla.

– Juara 1: Nilai 820 diraih oleh Peserta Nomor Undian 3, Qaisah THR 2. (SNI-01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *