Pangdam Pattimura Pimpin Taklimat Awal Post Audit Itjenad TA 2023

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa S.E.,M.M., membuka Taklimat Awal Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Post Audit Itjenad Tahun 2023 wilayah Kodam XVI/Pattimura, di Ruang Yudha Makodam XVI/Pattimura, Senin (5/6/2023).

Mengawali sambutannya Pangdam Pattimura mengucapkan selamat datang kepada Irada Itben Itjenad Brigjen TNI Tigor Ronny M. Simanjuntak S.E., selaku Ketua Tim dan beberapa anggota tim Post Audit Itjenad yang akan melaksanakan kegiatan Post Audit di satuan jajaran Kodam XVI/Pattimura.

“Semoga pelaksanaan tugas Tim Post Audit dapat berjalan dengan aman dan lancar serta mencapai sasaran yang telah direncanakan” kata Pangdam.

Pangdam menjelaskan Post Audit adalah kegiatan pengawasan yang dilaksanakan terhadap program kerja dan anggaran yang telah dilaksanakan pada tahun sebelumnya untuk menemukan berbagai kekurangan, kesalahan bahkan kemungkinan penyimpangan, guna dilakukan perbaikan sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku agar program kerja dan anggaran dapat dilaksanakan secara tertib, transparan, akuntabel dan tepat sasaran.

Selain itu Pangdam juga berharap kepada para Dansat dan Kabalak yang menjadi obyek pemeriksaan Post Audit agar memberikan atensi yang sungguh-sungguh terhadap pelaksanaan kegiatan Post Audit Itjenad di satuannya.

“Berikan bahan, data dan informasi yang valid dan akuntabel yang diperlukan agar pelaksanaan tugas Tim Post Audit Itjenad dapat berjalan dengan lancar.” Harap Pangdam.

Diakhir sambutannya Pangdam menekankan, agar hasil temuan dan atensi yang diberikan oleh Tim Post Audit Itjenad nantinya, segera ditindaklanjuti dan dijadikan bahan koreksi serta masukan guna membenahi dan mengatasi setiap kendala maupun permasalahan yang ada di satuan

Pada kesempatan yang sama, Brigjen TNI Tigor Ronny M. Simanjuntak, S.E., selaku ketua tim menjelaskan, metode pengawasan post audit merupakan pengawasan program kerja yang telah dilaksanakan dengan tujuan memberikan penilaian independen tentang menajemen risiko, pengendalian dan proses tata kelola sesuai ketentuan yang berlaku.

Baca Juga:  Danyonif RK 732/Banau ikuti Rabinniscabif TA 2021 

“hal ini untuk membantu Kasad dalam menyelenggarakan pengawasan kinerja, pembendaharaan dan khusus terhadap organisasi di jajaran TNI AD dalam rangka mendukung tugas TNI AD,” jelas Brigjen TNI Tigor

Ia berharap upaya pengawasan ini dapat memberikan jaminan atas pelaksanaan program kerja tahun 2022 untuk dipertanggungjawabkan capaiannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *