Pangdam Pattimura hadiri Coffee Morning Ditjen Bea dan Cukai

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa, menghadiri Coffee Morning yang digelar Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Maluku, bertajuk Gerakan Antikorupsi dan untuk Pencanangan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), bertempat di Gedung Keuangan Negara,  Kamis (13/7/2023).

Pangdam dan Forkopimda Maluku lainnya turut mendampingi Gubernur Maluku Irjen. Pol. (Purn.) Drs. Murad Ismail dan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Maluku Djaka Kusmartata, SE., MM, membuka kegiatan tersebut yang ditandai dengan pemukulan tifa.

Kakanwil dalam sambutannya mengatakan Kakanwil Maluku H.M Anwar N., dalam sambutannya mengatakan Kanwil Bea dan Cukai Maluku melakukan beberapa inovasi dalam pelayanan publik antara lain dengan janji layanan berupa prosedur dan standar waktu yang jelas, layanan informasi baik secara online maupun langsung di Kantor sarana pengaduan melalui aplikasi, media sosial, WA, maupun telpon.

“Saya percaya atas dukungan semua pihak serta tekat dan semangat seluruh jajaran Kantor Wilayah DJBC Maluku, kita dapat mencapai kinerja yang lebih baik serta mendapat Predikat WBBM, apa saja yang telah kita upayakan selama ini nantinya akan menjadi amal baik kita di hadapan Tuhan,”kata Kakanwil.

Gubernur Maluku dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemerintah Provinsi Maluku menyampaikan apresiasi kepada Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Wilayah Maluku, atas pelaksanaan kegiatan ini, sebagai wujud komitmen bersama, dalam mendukung pencegahan korupsi di wilayah Provinsi Maluku.

“Kepada seluruh pemangku kepentingan di wilayah ini, untuk dapat bersinergi dalam upaya pencegahan korupsi, dengan mengedepankan pengawasan dan monitoring yang efektif, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku” harap Gubernur.

Dalam kesempatan yang sama, Diutarakan Pangdam, dengan adanya rencana Pencanangan ini, kita berharap seluruh institusi yang ada di Maluku bisa bersinergi untuk memberantas dan memerangi korupsi dan melakukan reformasi di institusinya masing-masing, termasuk di jajaran Kodam XVI/Pattimura.

Baca Juga:  Hadiri Apel Gelar Pasukan Pam Kunjungan Presiden, Pangdam Pastikan Semua Siap

Turut hadir pada kesempatan itu, Forkopimda Provinsi Maluku, Sekda Maluku, Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri di Kota Ambon, Pimpinan Lembaga Vertikal, Pimpinan Perbankan di Maluku, Pimpinan OPD lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, Para pengguna Jasa Importir/Eksportir/Asosiasi, Pimpinan BUMN, Pimpinan Media di Kota Ambon, serta jajaran terkait. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *