Jelang HUT RI ke 78, Korem 151/Binaiya Gelar Turnamen Volly Piala Danrem 151/Binaiya

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Dalam rangka menjelang peringatan HUT RI ke-78 Tahun 2023, Korem 151/Binaiya menggelar Turnamen Bola Voli Piala Danrem 151/Binaiya, di Halaman Makorem 151/Binaiya, Selasa (8/8/2023).

Kejuaraan bola voli tersebut diikuti oleh 20 tim terbaik SMA/SMK se-kota Ambon. Wasit yang memimpin pertandingan yaitu Lima orang dari PBVSI dan sistim pertandingan yang digunakan adalah sistim gugur sampai babak grand final.

Bacaan Lainnya

Kasrem 151/Binaiya Kolonel Inf Prabowo Setiaji dalam sambutannya mengatakan kegiatan turnamen bola voli kali ini diikuti oleh 20 tim dari beberapa perwakilan sekolah SMA atau SMK se-kota Ambon untuk maksud mempererat tali silaturahmi diantara kami anggota TNI dan masyarakat, khususnya pencinta bola voli serta memupuk dan mencari bibit-bibit unggul anak-anak muda yang ada di Maluku.

“Diharapkan nantinya akan dapat memberikan pembinaan sehingga dapat meningkatkan kualitas dan kapasitas dirinya untuk mengikuti ajang bola voli profesional dan mengharumkan nama kota Ambon baik di depan sana maupun internasional,”harapnya.

Kasrem juga berpesan kepada seluruh peserta turnamen bola voli, agar seluruhnya mengutamakan faktor keamanan dan menjunjung tinggi sportivitas.

“Jadikan turnamen ini sebagai ajang untuk melatih dan meningkatkan kemampuan diri dan tim sehingga timbul soliditas di antara tim kepada panitia,”pesan Danrem.

Kasrem juga menekankan agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan bidangnya masing-masing perhatikan faktor keamanan dalam setiap kegiatan khususnya kepada para peserta, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Turnamen ini juga diharapkan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan persaudaraan kekompakan dan soliditas yang semakin erat diantara semua peserta, yang nantinya dapat menjadikan salah satu modal dalam membangun komitmen untuk meraih keberhasilan,”tekannya.

Baca Juga:  Menjelang HUT Korem Binaiya, Korem Gerakan Aksi Bersih Pantai dan Laut

Kasrem meyakini dan percaya meskipun dengan latar belakang yang berbeda-beda, tetapi semua orang melebihi kesamaan komitmen dan pandangan serta kemauan dalam rangka memajukan bangsa dan negara khususnya provinsi Maluku dan masyarakat yang kami cintai.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Ambon, Richard Luhukay mengatakan Pemerintah Kota Ambon sangat memberikan apresiasi kepada Korem 151/Binaiya yang sudah menyelenggarakan kegiatan turnamen bola voli tingkat SMA/SMK se-kota Ambon.

Menurut Luhukay, sebenarnya hal ini lebih kewenangan kepada provinsi, dan semoga sinergitas ini tetap bisa menggairahkan olahraga di Maluku dan umumnya mungkin di Kota Ambon, supaya tetap menjadi gaya hidup masing-masing. Ini menjadi satu hal penting juga untuk pembinaan pemula di tingkat awal.

“Jadi kami berharap event ini kiranya bisa diselenggarakan bukan hanya kali ini saja, namun bisa diselenggarakan tidak hanya kali ini saja namun jadi tahun-tahun berikutnya,”harap Luhukay.

Selain itu, Luhukay menambahkan menjelang perayaan HUT Kota Ambon Pemerintah Kota Ambon akan menyelenggarakan hal yang sama yaitu turnamen bola voli tingkat pelajar SMP.

“Semoga kemariaan ini memberikan salah satu nuansa baru bagi kota ini, untuk tetap memberikan pertumbuhan yang positif bagi perkembangan kota bahkan provinsi secara khusus,”tutupnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *