Minggu Kasih, Kapolsek Saparua Sambangi Gereja Irene Jemaat GPM Porto

  • Whatsapp

Saparua, SNI.ID : Polsek Saparua kembali melaksanakan kegiatan Minggu Kasih di Gereja IRENE Jemaat GPM Porto, Kecamatan Saparua Kabupaten Maluku Tengah, Minggu (10/09/2023) . Kapolsek Saparua AKP. Jacob. Walalayo, S.Sos juga hadir mengikuti ibadah Minggu kasih ini.

Kapolsek Saparua AKP. Jacob. Walalayo mengatakan kegiatan Minggu Kasih ini merupakan program Quick Wins Presisi yang rutin dilaksanakan setiap hari minggu.

“Jadi selain Jum’at Curhat kita juga melaksanakan Minggu Kasih yang merupakan bentuk interaksi secara langsung polri dengan Jemaat gereja, dan dilaksanakan untuk mendengar secara langsung curhatan dari jemaat gereja mengenai saran, kritikan, masukan serta aduan dari masyarakat terkait dengan pelayanan Kepolisian di wilayah hukum polsek Saparua,” kata Kapolsek kepada wartawan melalui releasenya.

Menurut Kapolsek, megiatan ini rutin dilakukan setiap hari Minggu, guna sebagai upaya untuk mencegah adanya gangguan kamtibmas terhadap gereja dan jemaat sehingga rangkaian kebaktian dapat berjalan aman dan lancar.

Dalam setiap ibadah Minggu yang dilakukan, Kapolsek terus menghimbau agar menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif, dilarang mabuk mabukan dan membuat onar menjelang temu raya pengasuh sehingga tamu yang hadir menempati rumah jemaat-jemaat merasa nyaman dan aman serta dapat berkesan.

“Terkait dengan permasalahan antar kedua Negeri Porto dan Negeri Kulur yang terjadi beberapa hari lalu, Permasalahan tersebut sudah ditangani oleh Forkompincam Saparua dan telah mengundang para tokoh-tokoh Negeri dari kedua Negeri dalam mencari solusi dan jalan tengah sehingga permasalahan antar kedua Negeri bisa hidup dalam suasana rukun dan damai,”pinta Kapolsek.

Kapolsek juga berharap dengan adanya minggu kasih ini diharapkan jemaat gereja yang melaksanakan ibadah merasa aman dan tenang, serta pihak Kepolisian mengharapkan agar semua pihak turut serta menjaga ketentraman dan kenyamanan serta menjahui perbuatan yang melanggar hukum.

Baca Juga:  Kapoksahli Pangdam Pattimura Buka Bimtek Wilayah Tertib Reformasi Birokrasi dan Internalisasi Manajemen Perubahan

Turut hadir dalam ibadah minggu kasih tersebut, Ketua Bhayangkari Ranting Saparua Ny. Cotje Walalayo Wadandramil 1504-03/saparua Ipda. Abraham Talakua, Ketua Majelis Jemaat GPM Porto Pdt Bpk Rooy Mail, S.Th, Bhabinkamtibmas Negeri Porto BRIPKA V. ADRIANUS, Sekretaris Negeri Porto.

Selain itu, pada kesempatan terpisah pada ibadah sholat jumat (8/9/23), berlokasi di Negeri Kulur, Kapolsek Saparua juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmasnya. Dengan harapan yang sama dari masyarakat Negeri Kulur yaitu hidup dengan masyarakat Negeri Negeri Porto dalam suasana yang damai dan rukun.

“Kemudian dalam memasuki Tahun Politik mari kita menjaga keharmonisan di dalam Negeri Porto jangan karena perbedaan pendapat dapat memecah belah persekutuan yang telah kita jaga bersama di Negeri tercinta ini,”kata Kapolsek.

Kapolsek juga meminta masyarakat agar bisa membantu pihak kepolisian untuk menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang selama ini Sudah berjalan dengan baik dan aman, jangan terpancing dengan isu-isu yang beredar di media sosial yang dapat memprovokasi.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *