Asah Intelektual, Ratusan Siswa Angkasa Lanud Pattimura Ikut AMSO

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Angkasa Mathematic and Science (ASMO) Tahun 2023 telah resmi dibuka, event ini diikuti secara serentak baik di tingkat SD, SMP, SMA,  di Lanud Pattimura Ambon.

Event Angkasa Mathematic and Scince Olympiad (AMSO) ini dibuka langsung Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Tio Hutapea, di SMA Angkasa Lanud Pattimura, Rabu (15/11/2023).

Pada kesempatan tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Tio Hutapea dan Komandan Upacara Kapten Kal Nurkholis.

Event ini dihadiri oleh seluruh guru dan siswa-siswi SD, SMP, dan SMA, Angkasa Lanud Pattimura Ambon.

Dalam amanatnya, Danlanud Pattimura mengatakan Olimpiade mata pelajaran merupakan kegiatan yang menantang bagi setiap siswa, dikarenakan dalam olimpiade tersebut membutuhkan penalaran dan pemahaman tingkat tinggi (High Order Thinking Skills) Pada daya pikir siswa.

“Kegiatan Olimpiade Mata Pelajaran ditujukan agar peserta didik dapat mengembangkan daya pikir, bakat dan kemampuan di berbagai pemecahan masalah dalam kehidupan sehari-hari,”kata Danlanud.

Danlanud menyampaikan terima kasih kepada tim juri atau tim penilai dan dirinya mempercayakan integritas dalam hal memberikan penilaian dan penjurian harus objektif.

“Kepada anak-anakku peserta Olimpiade, selamat mengikuti AMSO ini. Laksanakanlah Olimpiade ini dengan senang hati dan motivasi yang tinggi. Selain menguji dan mengasah intelektual kalian di bidang ilmu pengetahuan tertentu, Olimpiade ini juga melatih kalian untuk berkompetisi dalam meraih mimpi masa depan yang gemilang,”ungkap Danlanud.

Seusai melaksanakan Upacara Siswa Sekolah Angkasa dari SD, SMP, dan SMA langsung melaksanakan penilaian babak penyisihan AMSO (Angkasa Mathematics And Science Olympiad), yang diawasi langsung oleh Danlanud Pattimura dan Ketua Pia AG Cab.7/D.III dan pengurus Ardhya Garini Cab.7/D. III Lanud Pattimura.

Baca Juga:  Kodam XVI/Pattimura Gelar Operasi Gaktib dan Yustisi Polisi Militer TA 2022

Turut hadir dalam kegiatan Upacara Tersebut adalah Ketua Pia Ardhya Garini Cab.D7/III Lanud Pattimura, Ny. Nita Tio, Para Pejabat Lanud Pattimura, ibu kepala sekolah SD Angkasa, Ibu Kepala Sekolah SMP Angkasa, ibu Kepala Sekolah SMA Angkasa, Para ibu Pia Ardhya Garini cab. 7/D.III Lanud Pattimura, ibu Pengurus Yasarini Lanud Pattimura, Para Ibu Guru Siswa-Siswi SD, SMP dan SMA Angkasa, Siswa-siswi SD, SMP dan SMA Angkasa Lanud Pattimura serta tamu undangan lainya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *