Tiba di Ambon, Pendukung BMW Lakukan Konvoi se Kota Ambon

  • Whatsapp

AMBON – Calon legislatif Anggota DPR RI Michael Wattimena atau yang di sapa Bung Michael Wattimena tiba di Ambon, Maluku langsung di sambut oleh para pendukung dan simpatisannya di Bandara Pattimura Ambon, Senin (18/12/23).

Pantauan media ini, warga yang diketahui ada yang berprofesi sebagai tukang ojek turut antusias menyambut Bung Michael Wattimena. Tiba sekitar pukul 15.00 Wit, dia langsung dikerubungi massa pendukung.

Bacaan Lainnya

Usai dilakukan pengalungan bunga berwarna biru keputih-putihan kepada BMW, para pendukung langsung melakukan arak-arakan keliling Kota Ambon.

“BMW saja katong (dialek Ambon) punya sudah terbukti dan teruji, kepentingan Maluku sangat menjadi tujuan utama menuju Senayan,”teriak massa pendukung.

Terlihat para pendukung telah mengenakan kaos hitam bersablon BMW. BMW sendiri turut mengenakan kaos hitam.

Bung Michael Wattimena mengatakan tahun ini adalah tahun politik dan ini adalah etape untuk para caleg memperkenalkan diri kepada warga, dan hari ini dirinya menyampaikan permohonan maaf kalau memang dalam perjalanan arak-arakan dari bandara sampai ke Ambon ada tempat-tempat tertentu telah menimbulkan kemacetan akibat daripada jumlah kendaraan yang mengikuti akan kehadiran dirinya di Kota Ambon.

“Saya rasa apa yang kita lakukan hari ini adalah bagian daripada pesta demokrasi, kalau pesta demokrasi artinya kalau ada pesta maka pastikan ada tamu dan pasti ada undangan yang hadir. Sehingga dengan hadirnya tamu itu pasti akan membuat kemacetan pada titik-titik tertentu, pada tempat pelaksanaan daripada hajatan daripada pesta tersebut, tidak beda dengan pesta demokrasi. Samalah dengan pesta-pesta yang lain pasti juga ada titik-titik tertentu yang menimbulkan kemacetan, mohon maafkan kami soal itu,”kata BMW kepada Wartawan usia konvoi, di Hotel Mutiara Ambon.

Baca Juga:  Stabilisasi Harga Bapok, Dinas Ketahanan Pangan Maluku Gelar Gerakan Pangan Murah

BMW menjelaskan selanjutnya apa yang kita lakukan hari ini, adalah bagian daripada etape-etape yang harus pihaknya lakukan sebagai partai politik. Untuk memperkenalkan secara resmi partai politiknya yaitu partai Demokrat dengan nomor urut 14 dan juga dengan caleg-calegnya.

“Dalam konvoi ini selain saya sendiri yang dari calon legislatif untuk DPR RI nomor urut 1, ada juga teman-teman dari caleg kota dan juga kabupaten yang ada di Kota Ambon dan pulau Ambon itu sendiri ikut dalam konvoi ini juga,”jelas BMW.

BMW mengungkapkan mudah-mudahan ini bukan kali pertama dan terakhir untuk pihaknya melakukan event seperti ini, tapi nanti setelah KPU dan Bawaslu mengeluarkan jadwal kampanye resmi. Maka pihaknya akan mengikuti dengan cermat apa yang menjadi tanggung jawab untuk mendukung pelaksanaan Pemilu di 2024 dengan aman damai dan sukses.

“Dari 11 kabupaten/kota saya sudah melakukan kunjungan ke Kota Ambon, Maluku Tengah, SBB , SBT, KKT, Buru, Buru Selatan dan rencananya awal Januari kita akan ke MBD dan juga daerah-daerah lainnya,”ungkapnya.

Menurut BMW, pihaknya akan mengikuti jadwal yang akan dikeluarkan KPU dan akan mematuhi dan menuruti sesuai dengan jadwal.

“Misalnya kemarin di Maluku Tengah, kita ada dalam rangkaian acara sesuai dengan jadwal kita seperti di kota Masohi kemarin. Kita juga telah melakukan hal yang sama seperti di Kota Ambon hari ini maupun juga kemarin di saparua,”pungkasnya.

BMW menambahkan sangat senang dengan arak-arakan hari ini, jika masyarakat merasa terganggu dalam perjalanan kami memohon maaf.

“Saya melihat ada juga sebagian besar masyarakat menikmati arak-arakan ini, ada yang lagi masak lalu keluar, ada juga yang lagi kantoran terus keluar melihat dan seterusnya. Selain itu juga kita juga akan melakukan kegiatan-kegiatan kampanye, kita tidak akan menabrak aturan-aturan yang dikeluarkan baik oleh KPUD maupun juga oleh bawaslu. Dan tetap dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban, kita akan selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian,”tutup BMW.

Baca Juga:  Dandim 1504/Ambon dan Wakil Wali Kota Ambon Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *