Pangdam XVI/Pattimura Pimpin Sertijab Kasdam dan Para Pejabat Kodam

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Tradisi Korps Raport Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVI/Pattimura beserta beberapa pejabat lainnya, bertempat di Lobby Makodam XVI/Pattimura, Jumat (3/5/2023).

Serah terima jabatan ini, antara lain Kasdam XVI/Pattimura dari Brigjen TNI Agung Pambudi (Jabatan baru Wair Kodiklatad) kepada Brigjen TNI Dr. H. Nefra Firdaus Lubis, S.E., M.M., (Jabatan sebelumnya Wair Kodiklatad), Danrem 151/Binaiya dari Brigjen TNI Aminton Manurung, S.I.P., (Jabatan baru Kasdam II/Sriwijaya) kepada Brigjen TNI Antoninho Rangel da Silva, S.I.P., M.Han., (Jabatan sebelumnya Waasintel Kasad Bidang Jemen Intel), Danrindam XVI/Pattimura dari Kolonel Inf Saut Edward Tampubolon (Jabatan baru sebagai Kadepjas Akmil) Kepada Kolonel Inf Budi Santosa, S. Sos., (Jabatan sebelumnya Patun Seskoad), Kazidam XVI/Pattimura dari Kolonel Czi Bambang Iswandaru (Jabatan baru Kasubdis Wasminprodada Disadaad) kepada Letkol Czi Dadan Ramdani (Jabatan sebelumnya Pabandya-2/Pangkalan Spaban III/Faskon Slogad), Kainfolahtadam XVI/Pattimura dari Kolonel Arm Moh Arif Sjaerozi (Jabatan baru Kasubdisbinsisfoops Disinfolathtad) kepada Letkol Kav Eko Hermawan Yuniarso (Jabatan sebelumnya Kasiren Korem 162/WB (Mataram) Kodam IX/Udayana).

Selain itu juga, diadakan pelepasan jabatan diantaranya, Pamen Ahli Bidang Jemen Sishanneg Kolonel Czi Achmad Yussa yang menduduki jabatan sebagai Pamen Ahli Bid Gulben Pusziad dan Kasrem 151/Binaiya Kolonel Kav Joko Setiawan Sejati, yang menduduki jabatan sebagai Kabidjianbangstrakamwiltasrat Sdirjianbang Seskoad.

Pada kesempatan ini, dalam sambutannya Pangdam menegaskan bahwa serah terima jabatan ini merupakan momentum yang tepat bagi kita untuk menyadari dan mensyukuri besarnya kepercayaan, tanggung jawab dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan.

“Selain itu, saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Brigjen TNI Agung Pambudi dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XVI/Pattimura dan beberapa pejabat lama beserta istri, atas pengabdiannya selama di Kodam XVI/Pattimura. Kepada para pejabat baru, saya menekankan untuk berupaya memberikan karya-karya terbaiknya bagi kemajuan kodam XVI/Pattimura ke depan,”tegasnya.

Baca Juga:  Babinsa Jajaran Kodim 1504/Ambon Laksanakan Posko PPKM Mikro

Menurutnya, hal-hal positif dan berguna bagi Satuan yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya, agar dapat dilanjutkan atau bahkan lebih ditingkatkan lagi, sehingga akan melahirkan inovasi maupun terobosan yang konstruktif dan bermanfaat bagi kemajuan Kodam XVI/Pattimura khususnya Satuan.

“Setelah pelaksanaan upacara serah terima jabatan dan tradisi korps, kegiatan dilanjutkan dengan acara lepas sambut di Aula Basudara Pattimura dan acara pelepasan Brigjen TNI Agung Pambudi di depan Lobby Makodam dengan tradisi pedang pora,”ujarnya.

Untuk Diketahui, sebelum acara sertijab diadakannya prosesi penyambutan Kasdam baru beserta istri di depan gapura masuk Kesatrian Makodam XVI/Pattimura, yang menandakan hari pertama Kasdam masuk dan melaksanakan tugas di Kodam XVI/Pattimura. Serah terima jabatan diawali dengan tradisi penerimaan pejabat baru. Dilanjutkan dengan, laporan resmi dan penandatanganan naskah berita acara serah terima oleh pejabat lama dan pejabat baru disaksikan Pangdam XVI/Pattimura. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *