Wakili Maluku, Penjabat Bupati KKT Lepas Paskribaka ke Istana Merdeka

  • Whatsapp

SNI.ID, Saumlaki : Mewakili Provinsi Maluku menunaikan tugas saat HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka Jakarta, Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar Daniel E Indey, melepas anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

“Tanimbar ditahun 2022 ini berbangga hati, sebab 18 tahun baru kembali siswa Bumi Duan Lolat mewakili Provinsi Maluku ke nasional,” kata Indey kepada wartawan, Minggu (17/7).

Dikatakan, Provinsi Maluku mengirimkan dua siswa putra-putri terbaik, salah satu yang terpilih yaitu Maria Stella Sainyakit asal SMA Negeri 8 Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Indey berharap, dengan dikirimnya delegasi Provinsi Maluku untuk Paskibraka tingkat Nasional Tahun 2022, tentunya untuk semakin mengharumkan nama Provinsi Maluku dan Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Dirinya berpesan agar tetap menjaga nama baik daerah, selain itu tetap semangat, jaga kesehatan dan berdoa agar setiap aktivitas dan tanggung jawab yang diberikan dapat dilaksanakan dengan baik.

Masih melanjutkan, sesampai di Jakarta, kedua siswa asal Maluku ini akan menjalani latihan mulai 15 Juli hingga 16 Agustus, selanjutnya mengikuti acara jamuan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan menunaikan tugas dalam upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2022. Tugas secara keseluruhan baru berakhir pada, Jumat (26/8) mendatang.

“Saya mendoakan agar selama menjalani pelatihan dalam kondisi sehat, sehingga mampu mengemban tugas dengan baik,” ujar Indey.

Penjabat Bupati mengaku bangga dan takjub atas prestasi siswa asal Tanimbar. Sebab untuk kedua kali setelah 18 tahun mampu mencatat sejarah untuk mewakili Maluku sebagai anggota Paskibraka nasional di Jakarta.

Pelepasan berlangsung di Gedung Enos – Kediaman Bupati Kepulauan Tanimbar dan turut didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar Ruben Moriolkossu Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Dodo Hutabarat, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan serta orang tua anggota paskibraka. (SNI-06)

Baca Juga:  Terima Kunjungan Rektor Unpatti, Kapolda : Polda Siap Dukung KKN Kebangsaan di Maluku

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *