Di Mata Guru SMA, Begini Sikap Listyo Sigit Terhadap Guru dan Sekolah

  • Whatsapp
Yogjakarta, SNI.id : Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo kini masih jadi sorotan. Berbagai pihak bereaksi terhadap Kabareskrim Polri ini pasca menjadi calon tunggal Kapolri.
Selain sepak terjangnya selama berkarir di kepolisian, sikap dan prilaku Listyo Sigit di luar dinas pun ikut terkuak. Kali ini datang dari guru bekas sekolah lanjutan atasnya, SMA Negeri 8 Yogjakarta.
Wakil Kepala Humas SMAN 8 Yogyakarta, Nunik Sri Ritasari mengungkap, sosok calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo merupakan salah satu alumni yang sangat perduli dengan para guru yang mengajar dan sekolah tempatnya menimba ilmu. Listyo Sigit lulus SMAN 8 Yogyakarta pada tahun 1988.
Nunik mengatakan, meskipun Listyo Sigit sudah menjadi Perwira Tinggi (Pati) Polri dengan segala kesibukanya namun selalu menyempatkan hadir dalam acara-acara reuni sekolah.
“Saat reuni akbar di 2019 di Lustrum 9 SMA 8, beliau juga hadir, juga Aksi Sosial Pakci di awal 2020 beliau juga hadir,” kata Nunik kepada wartawan di Yogjakarta, Senin (18/1/2021)
Menurut Nunik, saat menghadiri acara-acara reuni, mantan Kapolda Banten ini selalu nyuwun pangestu (memohon doa restu) kepada mantan gurunya agar dalam menjalankan tugas diberikan kelancaran. Ada delapan guru yang dulu mengajar Komjen Listyo Sigit hadir di acara tersebut.
“Pak Listyo ini sosok yang sangat menghormati guru. Selain bertemu dengan guru-guru, saat acara itu pak Listyo juga berbagi pengalaman serta memotivasi siswa-siswi sini untuk tidak ragu melangkah dan mempersiapkan diri selepas SMA,” ungkap Nunik. (SNI-01)
Baca Juga:  Latihan Persiapan Pratugas, Satgas Yonif RK 732/Banau melaksanakan Latihan Pengendalian Massa

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *