Max Holloway ‘Menjelma’ Jadi Muhammad Ali

  • Whatsapp
Abhu Dhabi, SNI.Id – Petarung UFC, Max Holloway mencuri perhatian dalam pertarungannya melawan Calvin Kattar. Max Holloway bak menjelma menjadi seperti Muhammad Ali!
UFC Fight Island 7 di Abu Dhabi menyajikan duel utama kelas featherweight antara Max Holloway vs Calvin Kattar pada Minggu (17/1). Holloway berada di peringkat pertama pada kelas tersebut, sementara Kattar di peringkat keenam.
Max Holloway yang kalah dua kali di dua laga terakhirnya, mampu tampil gemilang. ‘Blessed’ begitu julukannya menampilkan permainan atas yang menawan.
Holloway memainkan pertarungan tinju. Kombinasi jab, cross, pukulan siku, sampai high kick yang dilontarkannya begitu berbahaya!
Dalam statistik UFC, Holloway melepas 744 serangan selama lima ronde. Dengan total serangan efektif sebanyak 445.
Rinciannya, 274 serangan efektif ke kepala, 117 ke badan, dan 54 ke kaki. Sedangkan Calvin Kattar, cuma mencatatkan 283 serangan dengan 133 serangan efektif.
Holloway pun menang angka telak.
Dari ronde ketiga sampai kelima, Max Holloway menggila. Dia menjelma bak seperti legenda tinju Muhammad Ali!
Max Holloway melakukan footwork yang aduhai. Slip, slip, dan wave-nya membuat Kattar frustrasi.
Sembari bertahan, Holloway melakukan serangan balik yang cepat. Kombinasi pukulan 1-2 mampu menutup jarak, yang sejurus kemudian menusuk dengan serangan siku.
Daniel Cormier, eks juara kelas berat UFC yang jadi komentator dalam laga tersebut dibuat terkagum-kagum. Baginya, penampilan Max Holloway bak seperti Muhammad Ali.
“Lihatlah, dia benar-benar float like a butterfly, sting like a bee. Max Holloway seperti Muhammad Ali, mengagumkan!” kata Daniel Cormier.
“Dia berlatih dengan baik dan kembali membuktikan dirinya adalah yang terbaik di kelas featherweight,” lanjutnya.
Max Holloway kini mencatatkan rekor kemenangan menjadi 22-6. (web)
Baca Juga:  Iklan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *