Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-93, TNI AL Gelar Vaksin Bagi Pemuda Maluku

  • Whatsapp

AMBON, SNI.ID : Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Pemuda ke-93 Tanggal 28 Oktober 2021. Lantamal IX Menggelar serbuan Vaksin Masyarakat Maritim di MAN 1 Maluku Tengah dan menjadikan momentum ini sebagai peringatan tekad kesatuan serta kebersamaan pemuda Indonesia sebagai Agent Of Change. Kamis, (28/10/2021).

Sumpah Pemuda yang diselenggarakan Pada tanggal 27-28 Oktober 1928 di Batavia (kini bernama Jakarta) adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia.

Tidak hanya dalam merebut kemerdekaan, Peran pemuda sebagai generasi penerus bangsa Indonesia yang pertama dapat dilihat dari peran pemuda sebagai agent of change atau agen perubahan. Artinya bahwa pemuda Indonesia sebenarnya memiliki peranan untuk menjadi pusat dari kemajuan bangsa Indonesia itu sendiri.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Maluku Tengah Nurdin Nur Marasabessy, S.Pd. menyampaikan inilah saat yang tepat bagi semua, untuk mengambil peran selamatkan generasi masa depan Bangsa dari Pandemi Covid-19 yang berbahaya. Agar generasi selanjutnya lebih sehat dan dapat meneruskan perjuangan Bangsa dengan cara mengisi diri dengan ilmu.

“Tentunya harapan kita bersama agar proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) juga segera terwujud. Setelah para pemuda terbentuk Herd Immunity di lingkungan lembaga Pendidikan. Sebab di tangan para pemuda itulah, masa depan bangsa Indonesia dipertaruhkan,”harapnya.

Selain itu, Lantamal IX menerjunkan tenaga kesehatan dari Rumkital dr FX Suhardjo bekerjasama Puskesmas Tulehu dan MAN 1 Maluku tengah serta melibat 14 Vaksinator dengan target 250 Jiwa.

Tujuan vaksinasi ini untuk meningkatkan Herd Immunity Pelajar sebagai generasi penerus bangsa dan memutus mata rantai Pandemi Covid-19 di Negara kita Indonesia khususnya kawasan Maluku.

Baca Juga:  Sangadji :BIN Gelar Vaksinasi Massal Untuk Para Pelajar di Maluku

Dengan Tema: “Mari bersama semua elemen bangsa, pemuda bersatu, bangkit dan tumbuh demi kemajuan bangsa kita Indonesia,”.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *