Mercy Barends Apresiasi Pemda KKT Terkait Pelaksanaan MTQ

  • Whatsapp

Foto : Mercy Barends Anggota DPR RI (maria)

SAUMLAKI, SNI.ID : Anggota DPR RI, Mercy Barends mengapresiasi pemerintah daerah KKT yang sangat luar biasa telah bekerja keras karena mereka mampu menghimpun seluruh kekuatan yang ada di daerah untuk ikut menopang pelaksanaan kegiatan MTQ.

“Saya menyambut sangat positif dan memberikan salut yang sangat luar biasa kepada Pemda dan seluruh jajaran di Kabupaten KKT, kemudian terhadap seluruh panitia yang telah bekerja keras karena mereka mampu menghimpun seluruh kekuatan yang ada di daerah untuk ikut menopang pelaksanaan kegiatan MTQ,”kata Barends, kepada awak media di Sekretariat MTQ di gedung Perpustakaan Saumlaki, Rabu (16/3/2022).

Barends menilai pelaksanaan MTQ yang akan berlangsung di yang mayoritas masyarakatnya beragama Kristen Katolik dan Protestan, sesungguhnya memperlihatkan tentang sikap hidup orang basudara, sikap toleransi dan penghormatan terhadap nilai-nilai keagamaan dan nilai-nilai kerukunan hidup satu terhadap yang lain.

“Pasalnya, masyarakat dikabupaten Tanimbar itu mayoritas beragama Kristen. Saya baru saja bertemu dengan Sekda KKT berbincang-bincang bahwa seluruh komponen masyarakat dikerahkan semuanya untuk menyambut seluruh kafilah-kafilah dan tamu tamu yang berasal dari kabupaten dan kota lain termasuk undangan dari Jakarta,”ujarnya.

Barends juga menjelaskan kehadiran utamanya untuk menyambut MTQ dan kami juga telah melakukan koordinasi tentang kesiapan masalah kelistrikan di KKT.

“Pak Sekda menyampaikan bahwa koordinasi dan MoU, bahkan bersama dengan kelistrikan juga dengan PLN juga sudah berjalan dengan baik dan saya percaya koordinasi terus termasuk saya dengan baik GM PLN dan seluruh jajaran PLN yang ada di sini, bahkan dengan pihak direktur PLN yang ada di Jakarta kita berkoordinasi semua, sehingga semua pelaksanaan ini bisa jalan aman dan lancar,”jelasnya.

Baca Juga:  Danramil 1504-04/Salahutu pimpin Karya Bakti di Rumah Budayawan Maluku

Barends menambahkan sudah melakukan koordinasi dengan Kementerian ESDM, melalui Dirjen Kelistrikan.

“Kemarin sebelum saya datang juga koordinasi dengan Kementerian ESDM lewar Dirjen Kelistrikan yang berkaitan dengan update seluruh implementasi 97 PLTB yang sementara dibangun dan di KKT ini,”tambahnya.

Barends mengungkapkan pihaknya terus memberikan perhatian penuh dan kehadirannya disini untuk urusan keagamaan dan sekalian mengecek seluruh instalasi kelistrikan supply sumber daya listrik, sehingga pelaksanaan MTQ ini bisa berjalan dengan baik.

“Kami terus memberikan perhatian penuh dan kehadiran saya disini untuk urusan keagamaan dan sekalian mengecek seluruh instalasi kelistrikan supply sumber daya listrik, sehingga pelaksanaan MTQ ini bisa berjalan dengan baik,”ungkap Barends. (SNI-01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.