Safari Ramadhan Hari Ketiga Pemkot Berbagi Dengan Masyarakat Waiheru

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon bersama masyarakat Kota Ambon memasuki hari ketiga, Rabu (20/4/2022).

Kali ini Safari Ramadhan dipusatkan di halaman Masjid Al-Ijtihad Desa Waiheru, kecamatan Baguala, dan dihadiri oleh Asisten II Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Fahmi Salatalohy, bersama camat dan sejumlah pimpinan OPD.

Dihadapan masyarakat, Salatalohy mengatakan , kegiatan Safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin Pemkot setiap tahun yang biasanya dirangkai dengan acara berbuka puasa bersama.

“Namun mengingat kota Ambon masih dalam upaya pencegahan dan penanganan penyebaran COVID-19 maka dalam dua tahun terakhir ini acara buka puasa bersama kita tiadakan, sebagai gantinya masyarakat akan diberikan takjil dan paket sembako Ramadhan,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan sebanyak 250 takjil dan 100 paket sembako bagi warga tidak mampu akan diserahkan di Desa Waiheru sebagai bentuk perhatian dari pemkot Ambon.

Pada kesempatan itu, Asisten II juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Waiheru yang telah berpartisipasi dalam pembangunan di kota ini, termasuk dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Pandemi COVID-19.

“Di dalam momen bulan suci ramadhan, saya mengajak kita semua serta seluruh komponen masyarakat untuk bersatu padu, terus perkokoh kerjasama dan kebersamaan kita dalam tugas pengabdian dalam membangun kota ini, menjunjung tinggi toleransi serta memelihara kerukunan umat beragama,” tandasnya.

Selain pembagian takjil dan paket sembako bagi warga yang membutuhkan, Safari ramadhan Pemkot di desa Waiheru kecmatan Baguala, juga diisi dengan tausiah oleh Ustadz Slamet Difinubun. (SNI-01)

Baca Juga:  Hadiri Rakor Penurunan Stunting di Malra, Ini Pesan Widya Murad Ismail

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *