Buat Pesan Provokatif Tentang Konflik Hitu dan Wakal, Pemilik Akun Tiktok arjun46 Minta Maaf

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Tim penyidik Cyber Crime, Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Maluku, mengamankan AM, pemilik akun tiktok @arjun46.

AM diamankan di Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, pada Jumat (3/3/2023). Ia diamankan karena telah memposting video konflik antara warga Hitu dan Wakal pada akun tiktok-nya.

Dalam postingannya, pria 37 tahun yang merupakan warga negeri Wakal, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, ini juga menambahkan narasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan.

“Yang bersangkutan diamankan kemarin di Tulehu,” ungkap Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat, Sabtu (4/3/2023).

Setelah diamankan, AM digelandang menuju Markas Ditreskrimsus Polda Maluku. Ia kemudian meminta maaf atas postingannya tersebut. Dirinya juga berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.

“Yang bersangkutan meminta maaf dan berjanji untuk menghapus dan tidak lagi mengulangi perbuatannya, ia juga menghimbau agar jangan ada lagi memposting narasi, foto dan video bersifat provokasi SARA berkaitan dengan konflik Hitu-Wakal,” katanya.

Menurut Ohoirat, saat ini yang bersangkutan dilakukan pemeriksaan intensif dan dikembangkan penyelidikannya, serta wajib lapor.

Juru bicara Polda Maluku ini menghimbau kepada masyarakat, khususnya warga Wakal dan Hitu, agar dapat menahan diri.

“Jangan memposting di media sosial hal-hal yang dapat menimbulkan rasa kebencian dan permusuhan. Karena hal itu yang akan terus memelihara rasa dendam, sehingga cita-cita perdamaian tidak akan tercapai,” pintanya.

Baca Juga:  Perihal Blok Masela, Ketua DPRD Maluku Disebut Ompong

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *