Kodam Pattimura Bentuk Batalyon Baru

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa menerima paparan rencana pembentukan Batalyon Baru Yonif 735 di wilayah Tual, Maluku Tenggara (Malra). Adapun paparan tersebut dilaksanakan di Ruang Yudha lantai III Makodam, Jumat, (19/05/2023).

Hadir dalam paparan tersebut para pejabat Utama Kodam XVI/Pattimura diantaranya, Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Agung Pambudi, Kapoksahli Pangdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Syaeful Mukti Ginanjar, Irdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Dadang Rukhiyana, Para Asisten, Kabalak dan Dansat jajaran Kodam XVI/Pattimura.

Pada kesempatan pertama, paparan disampaikan oleh Asrendam XVI/Pattimura Kolonel Czi Harry Pratomo yang memaparkan tentang Perkembangan Gelar Satuan (Banglarsat) yang ada di jajaran Kodam XVI/Pattimura sesuai dengan Rencana Sementara (Renstra) tahun 2020-2024.

Berkaitan dengan itu, Asrendam menilai target pencapaian Banglarsat Renstra 2020-2024 perlu menjadi fokus dalam pelaksanaan pembangunan satuan. Kemudian Satuan/Balak terkait perlu proaktif untuk mendukung program tersebut.

Sementara paparan kedua disampaikan oleh, Danbrig 27/Nusa Ina Kolonel Inf Rudy M. Simangunsong yang memaparkan tentang pembentukan Yonif 735 dan penataan Yonif 731/Kabaresi dan 734/Satria Nusa Samudra. Termasuk Nama Satuan, Lambang dan Tunggulnya.

Selanjutnya Danyonif Raider 733/Masariku Letkol Inf Nugroho Notosusanto sebagai pemapar terakhir menyampaikan tentang perkembangan Struktur organisasi dan jabatan Satuan pemukul Kodam tersebut berkaitan dengan pemenuhan personil di satuan baru.

Usai menerima penjelasan dari beberapa pemapar, Pangdam XVI/Pattimura menyampaikan bahwa, pembentukan Satuan baru berdasarkan Perkasad Nomor 33 TAHUN 2022 Tgl 27 OKT 2022 ini, nantinya akan memperkuat jajaran Kodam XVI/Pattimura dalam mengamankan Maluku khususnya di wilayah Maluku Tenggara.

“Untuk itu, segera lakukan perencanaan yang matang, sehingga proses pembentukannya cepat dan sesuai dengan yang diharapkan”, tutup Pangdam. (*)

Baca Juga:  Kunjungi Lokasi TMMD 119 Kodim 1504/Ambon, Ini Harapan Aster Kasdam Ptm

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *