Asops Kasdam Pattimura Pimpin Rapat Penyusunan RKA-KL Bidang Latihan Pagu Anggaran TA. 2024

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Kodam XVI/Pattimura melalui Staf Operasi, menggelar rapat penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA)-KL bidang Latihan pagu anggaran TA. 2024, bertempat di Aula Lantai II Makodam XVI/Pattimura, Ambon, Rabu (24/05/2023).

Kegiatan yang dibuka oleh Asops Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Budi Santosa ini, diikuti oleh seluruh Staf Operasi Satjar Kodam XVI/Pattimura baik Satpur, Banpur, Satkowil maupun Balakdam.

Asops Kasdam XVI/Pattimura dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini digelar dengan tujuan memberikan pemahaman mendalam tentang penyusunan RKA-KL Bid. Latihan Pagu Anggaran TA. 2024 dan juga sebagai pedoman dalam pengelolaan program & anggaran, sehingga meminimalisir terjadinya kesalahan.

Dengan demikian program yang disusun dapat tepat sasaran dan tepat biaya.

“Susun anggaran berdasarkan prioritas secara efektif, efisien dan akuntabel, ikuti kegiatan rapat ini dengan penuh kesungguhan, jadikan sebagai sarana untuk penyamaan persepsi, tanyakan hal yang belum jelas langsung kepada narasumber”, tegas Asops.

Dalam kegiatan ini hadir sebagai pemateri, Pabandya Lat Mayor Kav Farisun yang menyampaikan materi penyusunan RKA-KL Bid. Latihan Pagu anggaran TA. 2024 dan Pabandya Renops Mayor Inf Yudi Eka Pratama menyampaikan materi tentang Anevdata Bid. Ops.

Menutup kegiatan ini, Asops menekankan kepada masing-masing satuan, agar perbaiki kinerja berdasarkan hasil temuan badan pemeriksa internal/eksternal sehingga tidak ditemukan kesalahan berulang pada tahun anggaran 2024.

Baca Juga:  Jelang HUT Penerangan AD, Pendam Pattimura Gelar Donor Darah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *