Kejutan Nasi Tumpeng dari Pangdam XV /PTM untuk Personel Polda Maluku

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON – Pangdam XV Pattimura memberikan kejutan nasi tumpeng untuk Kapolda Maluku dalam HUT Bhayangkara ke 78 di Ambon.

Penjabat Gubernur Maluku, Sadali Ie dan Pangdam XV/Pattimura, Mayjen TNI Syafrial, diberikan kehormatan untuk melakukan pemotongan nasi tumpeng tersebut pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Bhayangkara yang digelar Polda Maluku.

Pemotongan nasi tumpeng dilaksanakan Polda Maluku usai upacara peringatan hari lahir Polri ini di lapangan Letkol Pol (Purn) Chr. Tahapary, Kota Ambon, Senin (1/7/2024).

Setelah melakukan pemotongan nasi tumpeng, Pj Gubernur dan Pangdam Pattimura kemudian memberikannya kepada personel Polda Maluku yang diwakili oleh dua Polki dan Polwan, pengucap Tribrata.

Rangkaian perayaan Dirgahayu Polri itu disaksikan langsung oleh Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, beserta Forkopimda dan Para Pejabat Utama Polda Maluku serta stakeholder lainnya.

Sebelumnya, usai upacara peringatan Hari Bhayangkara, puluhan siswa-siswi SMA Xaverius Ambon yang tergabung dalam kelompok Marching Band sekolah itu ikut memeriahkan dengan membawakan 7 buah lagu.

Sambil membentuk formasi angka 78 yang menandakan HUT Bhayangkara, puluhan pelajar SMA ini memainkan irama lagu selamat ulang tahun. Lagu rasa sayang kane, tanah airku, dan maju tak gentar juga dimainkan sambil memperagakan atraksi-atraksi yang memukau dan menghibur.

“Pagi ini kita melakukan peringatan hari Bhayangkara ke 78 dan temanya memang kita meningkatkan sinergitas, soliditas, kolaborasi dan koordinasi antara Pemerintah Provinsi, TNI dan instansi terkait,” kata Kapolda Maluku yang didampingi Pj Gubernur, Pangdam dan Forkopimda Maluku.

Kapolda berharap dengan adanya sinergitas, soliditas, kolaborasi dan koordinasi di antara instansi pemerintahan, dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Maluku dalam menghadapi agenda-agenda nasional.

Baca Juga:  Fitria: Festival Beta Indonesia Digelar Agar Ambon Dikenal Sebagai Tujuan Wisata

“Kita berharap khususnya di Provinsi Maluku, mari kita ciptakan situasi yang aman dan kondusif menghadapi situasi khususnya agenda nasional yaitu Pilkada serentak tahun 2024,” harapnya.

Selaku Kapolda Maluku, Irjen Latif menyampaikan terima kasih atas seluruh partisipasi masyarakat dan khususnya Pemprov Maluku, Kodam XV/Pattimura, Kejati Maluku, DPRD Maluku dan semua instansi terkait lainnya yang selama ini terus bersinergi.

“Yang kedua, Saya menyampaikan permohonan maaf, kami memang belum sempurna, namun kita terus melakukan yang terbaik kepada masyarakat di Maluku ini. Dan yang ketiga tentu kita mohon doa restu, agar kita dapat melaksanakan tugas untuk menjaga Maluku yang aman kondusif, damai dan sejahtera,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *