Daebak! Ini Idol K-Pop Paling Berpengaruh di Medsos

  • Whatsapp

Jakarta, SNI.ID – Forbes kembali merilis daftar 100 orang yang paling berpengaruh dan menggemparkan media sosial di Asia-Pasifik, Selasa (08/12/2020).

Ada beberapa kalangan yang masuk dalam daftar tersebut, mulai dari penyanyi, aktor, dan aktris. Dari 100 pesohor, ada beberapa nama penyanyi solo maupun grup asal Korea Selatan (idol K-Pop) masuk dalam daftar tersebut.

Bacaan Lainnya

Berikut adalah para idol K-Pop paling berpengaruh, seperti dikutip dari Forbes Asia:

1. Blackpink

Anggota Blackpink yang terdiri dari Lisa, Jennie, Rosé dan Jisoo adalah selebriti Korea yang paling banyak diikuti di Instagram. Lisa memiliki lebih dari 42 juta pengikut dan merupakan duta merek global untuk Celine, sedangkan Jennie adalah wajah Chanel, Jisoo Dior, dan Rosé untuk Saint Laurent.

Pada Oktober, Blackpink menjadi grup penyanyi wanita pertama yang menduduki puncak tangga lagu Billboard Artist 100.

2. BTS

Band beranggotakan tujuh orang dari Korea Selatan menjadi salah satu grup musik paling sukses di dunia. Dengan lebih dari 33 juta followers Instagram, lagu BTS “Dynamite” dilaporkan membuat sejarah YouTube sebagai video pertama yang mendapatkan lebih dari 100 juta views dalam waktu 24 jam setelah diunggah.

3. Twice

Band beranggotakan sembilan orang ini memiliki 15 juta pengikut di Instagram. Awal tahun ini, ia memenangkan kategori musik di US Shorty Awards untuk media sosial dan, pada bulan Juni, merilis single “More & More,” dengan lebih dari 200 juta penayangan di YouTube.

4. Exo

Anggota EXO Baekhyun, Chanyeol, dan Sehun, termasuk di antara 10 selebriti Korea yang paling banyak diikuti di Instagram. Lagu utama dari album keenam band Obsession menduduki puncak daftar 25 lagu K-Pop terbaik Billboard tahun 2019.

Baca Juga:  Tayangan Tiktok Jungkook BTS Tembus 30 Milyar

5. Red Velvet

Single grup “Psycho”, yang dirilis akhir tahun lalu, memiliki hampir 200 juta penayangan di YouTube dan membuat anggota band mendapatkan nominasi untuk video musik K-Pop terbaik di MTV Video Music Awards tahun ini. Duo Irene dan Seulgi yang bertajuk Monster, memiliki 70 juta penayangan di YouTube

6. Seventeen

Tahun ini, grup tersebut merilis dua mini-album yang masing-masing terjual lebih dari satu juta kopi: Heng: garæ pada bulan Juni dan Semicolon pada bulan Oktober. Terlepas dari namanya, band ini memiliki tiga belas anggota, semuanya berusia antara 21 dan 25 tahun. Tahun lalu, Seventeen menduduki peringkat No.6 di tangga lagu Social 50 Billboard, tepat setelah Billie Eilish.

7. Hyuna

Dengan 15 juta pengikut Instagram, HyunA, yang bernama asli Kim Hyun-ah, dikenal ikut membintangi PSY Gangnam Style, salah satu video yang paling banyak ditonton sepanjang masa. HyunA telah dikelola oleh label P Nation PSY sejak 2018.

8. IU

IU, yang memiliki nama asli Lee Ji-eun, adalah penyanyi solo dan aktris. Ia adalah selebriti Korea yang paling banyak diikuti di Instagram, dengan lebih dari 16 juta pengikut.

Pada bulan Mei, singelnya “Eight,” yang menampilkan Suga BTS, menduduki puncak tangga lagu Penjualan Lagu Digital Dunia Billboard dan memiliki 100 juta penayangan di YouTube.

9. Sunmi

Pemilik nama lengkap Lee Sun-mi, tampil tahun lalu di 18 kota untuk tur dunia pertamanya Warning. Single barunya, Pporappippam, memiliki 12 juta tampilan YouTube, sementara dia berduet dengan J.Y. Park, “When We Disco,” memiliki 28 juta tampilan.

Kedua karya tersebut menghasilkan banyak nominasi untuk Korea’s Mnet Asian Music Awards 2020, dengan pemenang akan diumumkan saat Forbes Asia dicetak. (web)

Baca Juga:  BTS Dapat Penghargaan Dewan Seni Korsel

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *