Pangdam XVI/Pattimura Tutup Pendidikan Secata TNI AD Gel II TA. 2020

  • Whatsapp

AMBON, SNI.ID : Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry A Rahawarin menutup Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gel II TA. 2020 bertempat di Lapangan Upacara Rindam XVI/Pattimura, Sabtu (10/04/2021).

Dalam amanatnya, Pangdam mengucapkan “Selamat” kepada para mantan Dikmata TNI AD Gelombang II TA. 2020 yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan pembentukan Tahap I sekaligus dilantik dan disumpah dengan pangkat Prajurit Dua Tamtama TNI Angkatan Darat.

Bacaan Lainnya

Pangdam juga menyampaikan, hasil yang diraih hari ini, tidak datang secara tiba-tiba. Namun melalui proses panjang, mulai dari tahap seleksi penerimaan sampai dengan pendidikan pertama selama kurang lebih 5 bulan, untuk ditempa kemampuan fisik, akademik maupun mental untuk menjadi prajurit yang handal.

Selain itu disampaikan, agar Jangan merasa puas dan selalu bangga diri, dengan keberhasilan yang telah diraih dalam pendidikan pertama, karena masih banyak pengetahuan dan ketrampilan yang harus dipelajari sebagai bekal dalam menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin dinamis dan kompleks.

“Meskipun pendidikan pertama ini sudah selesai, bukan berarti selesai pula tugas dan tanggung jawab kalian dalam melaksanakan kegiatan belajar dan berlatih. Sebab setelah ini, kalian akan melanjutkan pendidikan di Pusdik sesuai kecabangan masing-masing”. Ungkap Pangdam.

Selanjutnya Pangdam berpesan, hindari pelanggaran yang dapat merusak nama baik diri sendiri, keluarga dan satuan maupun citra TNI AD serta jaga hubungan yang harmonis antar sesama TNI, Polri dan masyarakat.

Diakhir amanat, Pangdam mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Komandan Rindam beserta Staf, para pembina dan pelatih, atas terselenggaranya pendidikan tersebut. Adakan evaluasi dan kajian secara menyeluruh, terhadap pelaksanaan pendidikan ini, agar dapat dijadikan bahan masukan dan perbaikan pelaksanaan pendidikan pada masa mendatang.

Baca Juga:  Pangdam Pattimura Apresiasi Satgas Pamrahwan

Penutupan Pendidikan tersebut ditandai dengan penyematan tanda pangkat Prajurit Dua (Prada) serta penyerahan ijazah kepada Prajurit lulusan terbaik atas nama Michael Ruban oleh Pangdam.

Selain itu, Pangdam juga memberikan penghargaan dan medali kepada tiga siswa yang meraih prestasi umum yakni Batis Tahalea, Richard Risambessy, dan Frijen Adrienz. (SNI-01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *