Jelang HUT TNI Ke-78, Kodam Pattimura Gelar Doa Bersama Lintas Agama

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Kodam XVI/Pattimura menggelar kegiatan doa bersama lintas agama di tengah momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-78. Acara ini merupakan upaya ikhtiar batiniah untuk kelancaran dan kesuksesan HUT TNI pada 5 Oktober mendatang.

Kegiatan ini dilaksanakan diseluruh jajaran TNI baik Darat, Laut dan Udara dari tingkat Mabes TNI sampai tingkat Koramil.

Bacaan Lainnya

Di Kodam XVI/Pattimura, kegiatan doa bersama lintas agama ini dilaksanakan dijajaran secara serentak, Senin (2/9/2023). Bagi Prajurit, PNS dan Persit yang beragama muslim, kegiatan digelar di Masjid Al Ijtihad, Belakang Kota, Ambon yang dipimpin oleh Mayor Inf Jayadi (Kasi Rohis Bintaljahradam XVI/Pattimura).

Untuk agama Kristen Protestan di Gereja Jemaat Kasih RST TK II d.r J.A Latumeten yang dipimpin oleh Pendeta Yohanes Parihala M.Sth.Mh.

Pada agama Kristen Katolik digelar di Gereja Katedral St. Fransiskus Xaverius, Amboina yang dipimpin oleh Pastor RD. Lopez. Sedangkan agama hindu, digelar di Pura Sura Mandala Denkav 5/ BLC dipimpin oleh Mayor Czi Wayan.

Diketahui, HUT ke-78 TNI tahun 2023 ini mengusung tema “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”.

Pangdam XVI/Pattimura, yang saat itu hadir pada kegiatan tersebut mengungkapkan doa bersama lintas agama yang dilaksanakan merupakan agenda dalam rangkaian peringatan HUT TNI ke-78.

“Alhamdulillah kita bisa kumpul pada sore ini, dalam rangkaian acara HUT TNI ke-78, untuk melaksanakan do’a bersama lintas agama”, ungkap Pangdam.

Pangdam menambahkan tujuan diadakan kegiatan tersebut tiada lain untuk memohonkan do’a agar TNI kedepan bisa lebih profesional, dekat dengan rakyat dan lebih dicintai masyarakat.

Baca Juga:  Dukung Kinerja TNI, Kades Moa Hibahkan Tanah untuk Kodam

Adapun rangkaian kegiatan doa bersama, juga diadakan secara virtual di Mabes TNI, Cilangkap Jakarta Pusat yang diikuti seluruh jajaran TNI termasuk jajaran Kodam XVI/Pattimura.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *