Babinsa Kaitetu Laksanakan Karya Bakti Bersama Mahasiswa KKN

  • Whatsapp

AMBON, SNI.ID : Babinsa Koramil 05/Leihitu Kodim 1504/Ambon Sertu Mustopo Adhi dan mahasiswa peserta KKN Unpatty Kota Ambon berjumlah 17 orang melaksanakan karya bakti bersih lingkungan dengan sasaran membersihkan sampah di pantai Negeri Kaitetu yang mulai tertutup oleh sampah daun dan rerumputan liar dan pepohonan tak bertuan di Pantai Negeri Kaitetu Kecamatan Leihitu Kabupaten Malteng, Sabtu (1/5/21).

Danramil 05/Leihitu Kapten Arm Suryanto S.H mengatakan, perlunya implementasi karya bhaki  atau bekerja secara bersama-sama dengan masyarakat/mahasiswa yang sedang KKN guna mewujudkan keindahan dan keamanan Negeri Para Raja, sehingga terciptanya kemanunggalan TNI dengan masyarakat yang kuat dan handal.

” Salah satu tugas Babinsa adalah melaksanakan karya bhakti yang merupakan salah satu metode Binter,  hal ini merupakan cara mendekatkan Babinsa dengan masyarakat dan kerja sama yang baik dan penuh dengan rasa kekeluargaan demi memajukan Negeri “, ujar Danramil.

Danramil menambahkan seorang Babinsa harus berada ditengah-tengah masyarakat serta harus mampu berbaur dengan masyarakat  binaannya.

Sementara salah seorang Mahasiswa mengatakan, bahwa kami mahasiswa KKN sangat senang dan antusias dengan adanya legiatan tersebut dan kehadiran Babinsa di negeri Kaitetu, karena sangat membantu Kami setiap kegiatan yang dilaksanakan di  terutama dalam Kerja Bakti. (SNI-01)

Baca Juga:  RSUD Haulussy Terima Bantuan Alkes dari Pemkot Bekasi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *