Dorong Kualitas Siswa, Babinsa Koramil 1504-05/Leihitu Sosialisasikan Program Klassku

  • Whatsapp

AMBON, SNI.ID : Pendidikan di Indonesia sejauh ini perlu terus ditingkatkan. Hanya saja sangat disayangkan karena di beberapa daerah peningkatan ini masih belum bisa signifikan. Bahkan untuk bisa menyamai mutu pendidikan di kota terdekatnya saja masih sangat sulit. Apalagi untuk daerah-daerah yang memang terpencil dan sumber daya manusianya pun sangat minim. Untungnya saat ini Kodam XVI/Pattimura telah membuat program aplikasi Klassku, agar dapat dimanfaatkan oleh anak-anak sekolah.

Maka dari itu, Koramil 1504-05/Leihitu merasa mendapatkan amanat yang harus dilakukan oleh Satuan Teritorial untuk berperan serta dalam mendukung kualitas pendidikan anak-anak di Desa binaannya.

Bertempat di ruang kelas MTs Morella, Babinsa Desa Morella Sertu Ujailan Latukau dan Serda Zaenal Latukau melaksanakan sosialisasi tentang Program Belajar Lewat Internet Klassku Kepada Anak Sekolah, Selasa (4/5/21).

Babinsa menjelaskan Program Klassku ini memberikan kemudahan akses secara gratis tentang materi-materi pelajaran baik SD, SMP dan SMA hingga Universitas serta pengetahuan-pengetahuan lainnya. Ketika belajar secara online dengan aplikasi Klassku, maka akan mendapatkan pendampingan dan tuntunan belajar seperti halnya les privat, sehingga dalam belajar akan memperoleh bimbingan dengan baik.

“Kami saat ini tengah giat-giatnya mensosialisasikan dan mendorong manfaat penggunaan Program Klassku ini kepada semua anak-anak sekolah yang ada di Wilayah Desa Morella. Karena dalam kondisi Covid-19 ini anak-anak tidak melaksanakan pelajaran secara tatap muka melainkan belajar online. Sehingga Program Klassku yang di canangkan oleh bapak Pangdam XVI/Pattimura ini dapat bermanfaat bagi kita semua,”jelasnya.

Ia juga berterima kasih karena dengan adanya Program Klassku yang di gagas oleh Pangdam XVI/Pattimura, sangat membantu anak-anak yang ada di Maluku.

“Ini merupakan wujud bapak Pangdam XVI/Pattimura, karena sangat memperhatikan anak-anak dalam proses belajar/mengajar dan kami sebagai prajurit selalu siap untuk mengawal dan mensosialisasikan program ini kepada masyarakat,”ungkapnya.

Baca Juga:  Danrem 151/Binaiya Gelar Rakor Dukung Kebijakan Larangan Mudik di masa Pandemi Covid-19

Adapun yang ukut sosialisasi yaitu siswa siswi dari MTs Al Hilal dan SMPN 3 Hitu sebanyak 22 Org peserta sosialisasi dari perwakilan masing- masing sekolah. (SNI-01

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *