Danramil 1504-04/Salahutu pimpin Karya Bakti di Rumah Budayawan Maluku

  • Whatsapp

MALUKUTENGAH, AMBON – Kepedulian terhadap sesama memang suatu hal yang wajib dijaga dalam kehidupan bermasyarakat , hal ini yang dilaksanakan  oleh Danramil 1504-04/Salahutu Letda Inf M. Jen Anjarang bersama anggotanya di rumah salah satu tokoh budayawan Maluku, Alm Drs. M. Nur Tawainela, di dusun Keramat desa Tulehu, Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah, Minggu (9/05/21).

Bapak Drs. M. Nur Rawainela ini merupakan  pencetus semboyan pataka Kodam XVI/Pattimura Ambon Lawa Mena Haulala, yang digali dari pekik perang Kapitan Telukabessy pada perang Kapahaha tahun 1637-1646.

“Kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian TNI AD terhadap salah satu tokoh budayawan yang ada di wilayah Salahutu, giat ini juga  merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Kodam XVI/Pattimura yang  ke 22 Tahun 2021,” ujar Danramil.

Pembersihan dilakukan oleh sekitar kurang lebih 23 orang dari Anggota Koramil 1504-04/Salahutu dan 8 orang dari pihak keluarga,

Anjarang menambahkan suatu kebanggan bagi kami bisa melaksanakanpembersihan di rumah bapak Drs. M. Noer Tawainela yang merupakan pencetus semboyan Paraka Lawa mena Haulala, Maju Terus Pantang Mundur, semoga dengan kegiatan ini ikatan kemanunggalan TNI- Rakyat tetap terjalin,” pungkasnya. (SNI-01)

Baca Juga:  Menteri ESDM Beberkan Jurus Raih 2 Juta Mobil Listrik di 2030

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *