DJBC Maluku Terus Dukung Pemda Atasi Masalah Ekspor

  • Whatsapp

AMBON, SNI-ID : Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) Maluku memberi dukungan oenuh kepada Pemerintah Provinsi Maluku dalam mengatasi masalah ekspor.

“Kita akan selalu support apa yang Pemerintah daerah (Pemda). Pemerintah daerah (Pemda) merupakan kunci keberhasilan peningkatan ekonomi bangsa terkususnya untuk provinsi Maluku,” kata Kepala Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) Maluku, Erwin Situmorang, di Aula Lantai V Kantor Pelayanan Pajak dan Keuangan Ambon, Jum’at (27/8/2021).

Ia menjelaskan pihaknya akan terus dukungan sepenuhnya , apalagi mengingat banyak kendala yang terungkap dalam dari pelaku usaha saat kegiatan Bincang Ekspor yang digelar Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jendral Bea Cukai Maluku. Salah satunya yakni kesulitan mencari pasar potensial untuk memasarkan produknya secara internasional.

“Saya mengapresiasi langkah Pemda untuk mencarikan solusi bagi para pelaku usaha agar lebih efisien dalam meningkatkan produktivitas. Karena UMKM juga telah menjalankan usahanya sendiri sehingga biaya pengeluaran biaya mereka semakin besar. Selama ini juga pelaku usaha berjalan sendiri,”jelasnya.

Menurutnya, dengan adanya wadah atau unit usaha yang akan dibuat pemerintah dipastikan sangat membantu mereka dalam proses ekspor ke negara lain. Unit usaha yang akan dibangunkan pemerintah juga akan menurunkan biaya pengeluaran dari pelaku usaha.

“Saya pikir ini sudah sangat bagus karena Pak Sekda Provinsi Maluku setidaknya telah mengambil kesimpulan dimana ini bukan akhir dari diskusi hari ini tapi ini awal dari diskusi yang di lakukan. Sehingga nanti kami akan selalu support atau dukungan terus pemerintah daerah bagaimana kita bisa mengefisensi kan logistik,”ujarnya.

Ia berharap semoga bea cukai dan instansi lainnya juga di Provinsi Maluku, bisa menjadi akses bermanfaat bagi pelaku usaha lainnya dalam menjalankan usahaka mereka kedepannya. (SNI-06)

Baca Juga:  Kota Ambon Akhirnya Kembali Ke Zona Merah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *