Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Leihitu Gencar Laksanakan Operasi Yustisi dan Sosialisasi Covid-19

  • Whatsapp

AMBON, SNI.ID : Dalam upaya menekan penyebaran Covid-19, Kepolisian Sektor (Polsek) Leihitu bersama Koramil Leihitu gencar melakukan Sosilasi dan operasi yustisi di Wilayah Jazirah Leihitu.

Kapolsek Leihitu, Iptu Julkisno Kaisupy menjelaskan situasi pandemi Covid-19 saat ini untuk di jazirah Leihitu masih aman dan masuk zona hijau. Untuk pelaksanaan terkait dengan antisipasi jangan sampai Covid-19 lebih berkembang lagi di Jazirah Leihitu, Polsek Leihitu telah melaksanakan kegiatan operasi yustisi.

Bacaan Lainnya

“Dalam operasi tersebut tindakannya adalah melakukan operasi razia masker dan juga menghimbau kepada masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak, pakai masker, mencuci tangan dan juga dilakukan membagikan masker,”jelas Kapolsek kepada wartawan usai mengikuti kegiatan penanaman mangrove, Kamis (26/8/21).

Dikatakannya, Polsek Leihitu sendiri setiap harinya selalu melaksanakan operasi yustisi itu minimal tiga sampai empat kali pelaksanaan opera yustisi di beberapa tempat yang berbeda. “Tergantung kita lihat lokasi mana yang menjadi sasaran untuk kita akan melakukan operasi, dengan menyampaikan imbauan sekaligus sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap mematuhi prokes yakni mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker,”kata Kapolsek.

Dijelaskannya juga, dalam operasi yustisi tersebut, pihaknya terus melakukan sosialisasi dan himbauan bersama teman-teman anggota yaitu bhabinkamtibmas di desa binaannya masing-masing dan juga terus berkoordinasi bersama pemerintah negeri maupun tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat yang ada di desa binaan untuk menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap protokol Covid-19 guna menghindari jangan sampai lebih berkembang lagi Covid di wilayah Jazirah.

Baca Juga:  Program Membangun Negeri Jilid II kembali di laksanakan

“Vaksinasi sendiri sudah beberapa kali kita laksanakan di sini, kita bekerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan yakni Puskesmas, selain itu di Jazirah Leihitu juga memiliki Tiga (3) Puskesmas yaitu Puskesmas Hitu, Hila dan Negeri Lima dan kita juga sudah beberapa kali bekerjasama melakukan vaksinasi,”jelasnya.

Ia juga mengungkapkan pihak Koramil dan Puskesmas juga ikut bersinergi bersama melakukan vaksinasi kepada masyarakat di wilayah jazirah leihitu.

“Animo masyarakat jazirah Leihitu untuk melakukan vaksinasi sangat baik dari sebelumnya, awalnya bermula masyarakat mendengar berita hoax dan menjadi takut. Alhamdulillah sekarang masyarakat sangat antusias sekali mengikuti vaksinasi,”ungkap Kapolsek. (SNI-01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *