Serbuan Vaksinasi Presisi, Polsek Teluk Ambon Gelar Vaksinasi Massal Kepada Pelajar dan Warga

  • Whatsapp

AMBON, SNI.ID : Dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Maluku khususnya Kota Ambon, Polres Teluk Ambon melakukan vaksinasi massal bertajuk “Vaksinasi Presisi Polresta P.Ambon & P.P Lease Polsek Teluk Ambon” di Gedung Serbaguna SMK Negeri 2 Ambon, Negeri Hative Besar, Kec.Teluk Ambon, Kota Ambon, Rabu (8/9/21).

Kapolsek Teluk Ambon Iptu Jounanda Wibowo Kusno, S.Tr.K mengatakan, vaksinasi massal ini merupakan program nasional untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan vaksinasi ini merupakan agenda di Gerai Vaksinasi Presisi Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease yang rutin dilaksanakan,”kata Kapolsek kepada wartawan, di Gedung Serbaguna SMK Negeri 2 Ambon, usai memantau jalannya vaksinasi, Rabu (8/9/21).

Kapolsek menjelaskan, program Serbuan Vaksinasi Presisi akan menyasar warga dan pelajar yang belum melaksanakan vaksin.

“Selain itu, tujuan di laksanakn Vaksinasi Presisi yakni sebagai upaya mempertahankan kemampuan vaksinasi satu hari sejuta demi terwujud-nya kekebalan kelompok (“herd immunity”), sebagaimana ditargetkan oleh pemerintah yakni 75 hingga 80 persen dari total seluruh penduduk Indonesia di vaksin, serta tujuan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”jelas Kapolsek.

Ia menambahkan untuk kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna SMK Negeri 2 Ambon ini di sediakan dua jenis vaksin yakni Vaksin jenis Sinovac 40 viel dan Jenis Astrazaneka 10 viel yang total berjumlah 500 Dc.

“Untuk warga masyarakat yang ingin melaksanakan vaksin cukup membawa fotocopy KTP. Sebelum divaksin, petugas melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu,” ungkap Kapolsek.

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Leihitu Gencar Laksanakan Operasi Yustisi dan Sosialisasi Covid-19

Kapolsek mengimbau kepada warga masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan demi kesehatan bersama, di antaranya patuh menggunakankan masker dan hindari kerumunan.

Turut hadir dalam giat Pemantauan Vaksinasi antara lain : Kabid Dokes Polda Maluku Kombes Pol Drg. Subur, Kapolsek Teluk Ambon Iptu Jounanda Wibowo Kusno, S.Tr.K dan para Kasi, Kanit, Ka SPK, Serta Personil Polsek Teluk Ambon.

Selain itu, jumlah petugas vaksinator dari Bidokes Polda Maluku sebanyak 19 personil yang di pimpin oleh Ps.Kaur Kesmapta Biddokes Polda Maluku AKP. dr. Dandi Aldiazma,M.H

Kegiatan Vaksin Presisi di hadiri oleh para Pelajar SMK Negeri 2 Ambon Serta warga Masyarakat Se-kecamatan Teluk Ambon berjumlah 256 orang.

Adapun Jumlah vaksin yang terpakai antara lain 241 Dc; Vaksin Sinovac sebanyak 166 Dc yang digunakan, dengan rincian : Tahap 1 sebanyak 154 Dc, Tahap 2 sebanyak 12 Dc.

Vaksin AstraZeneca sebanyak 75 Dc yang digunakan, dengan rincian :Tahap 1 sebanyak 44 Dc. Tahap 2 sebanyak 31 Dc. Warga/masyarakat yang tertunda di lakukan Vaksin berjumlah 15 orang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *