Kunker ke Ambon, Panglima TNI Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi

  • Whatsapp

AMBON, SNI.ID : Dalam rangka kunjungan kerjanya ke Ambon, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa meninjau langsung

pelaksanaan vaksinasi massal, yang dipusatkan di Tribun Lapangan Merdeka Ambon, Kamis (9/12/2021).

Bacaan Lainnya

Saat tiba di Tribun Lapangan Merdeka Ambon, Panglima dan istri langsung menyambangi peserta vaksinasi sambil menyapa peserta vaksinasi. Panglima juga memberikan semangat dan dorongan kepada para peserta terutama pada siswa-siswi SMP. Masyarakat yang ikut vaksin menyambut gembira kehadiran orang nomor satu di institusi TNI itu sembari meminta foto bersama.

Usai meninjau vaksinasi, Panglima bertemu dengan awak media. Kepada awak media Panglima TNI mengatakan kegiatan vaksinasi ini dilakukan untuk mengejar capaian vaksinasi secara nasional.

“Kita semua bekerjasama pagi ini. Intinya kita ingin mengejar untuk capaian vaksinasi. Memang teorinya kalau bisa lansia dengan anak-anak, termasuk dalam prioritas kita,” kata Panglima.

Panglima menjelaskan Varian Covid-19 yang baru yakni Jenis VOC dapat menyerang anak-anak, walaupun belum ada. Tetapi dalam laporan medis varian ini dapat menyerang anak-anak. Maka untuk itu, penting bagi anak anak untuk menerima suntikan vaksin.

Panglima mengungkapkan vaksinasi ini menargetkan anak usia 12 tahun sampai 17 tahun. Sedangkan untuk lansia pun, bisa sampai usia 60 ke atas.

“Untuk lansia harus diproteksi dulu, mereka yang sudah punya komorbid atau penyakit yang menahun seperti diabetes, darah tinggi, lever, ginjal dan lainnya,” ungkap Panglima.

Panglima juga membeberkan untuk pemberian boster atau vaksinasi ketiga yang menurutnya akan meningkatkan kuantitas antibodi terhadap virus Covid-19.

Baca Juga:  Serbuan Vaksinasi Presisi, Polsek Teluk Ambon Gelar Vaksinasi Massal Kepada Pelajar dan Warga

“Jadi kita berusaha semaksimal mungkin, kebetulan Maluku dan Maluku Utara ini memang mendekati 50 persen, tetapi lebih banyak ketidakmerataan di pulau-pulau kecil. Kita berusaha semaksimal mungkin untuk mengejar target yang diberikan Pemerintah. Yang penting kita tahu, vaksinasi penting bagi mereka yang beresiko lebih tinggi,” beber Panglima.

Diketahui, kedatangan Panglima di dampingi sang istri Hetty Andika Perkasa dan keluarga. Panglima disambut langsung oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Bambang Ismawan, Kapolda Maluku Irjen Pol. Refdi Andri, Kabinda Maluku, Brigjen TNI Jimmy Aritonang, Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy dan sejumlah pejabat utama Kodam XVI Pattimura dan jajaran, juga pejabat utama Polda Maluku dan jajaran.

Saat melakukan tinjauan vaksinasi Panglima bersama istri beserta rombongan didampingi Wali Kota dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy. (SNI-01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *