ASPROV Maluku Gelar Kompetisi Soeratin U13 Sampai U17 Piala Walikota Ambon

  • Whatsapp

AMBON, SNI.ID : Kompetisi Piala Soeratin Walikota Ambon U-17, U-15, dan U-13 Maluku 2021 Asprov PSSI Maluku 2021 resmi dibuka Kamis (9/12/21) oleh Plh Sekot Ambon Rulien Purmiasa di Lapangan Sepak Bola Lantamal IX Ambon.

Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Maluku, Sofyan Lestaluhu kepada wartawan mengatakan dirinya merasa bersyukur kendati salah satu program Asprov PSSI Maluku periode 2021-2025 telah digelar.

Menurutnya, kompetisi sepakbola usia muda ini diharapkan melahirkan bibit pesepakbola berkualitas dan profesional di masa mendatang.

“saya berharap para juara dari kompetisi ini, ketika berlanjut di putaran nasional, bisa dijaring oleh tim nasional,” harapnya.

Selain itu, Sofyan mengimbau kepada seluruh peserta dan official agar menjunjung sportifitas.

“Kalah dan menang itu hal biasa dalam olahraga terutama sepakbola, tetapi yang luar biasa adalah menang dan kalah dalam bingkai sportifitas. Saya juga berharap kepada seluruh perangkat pertandingan Kompetisi Soeratin Piala Walikota Ambon objektif dan tidak memihak salah satu kontestan selama bergulirnya kompetisi tersebut.

Sementara itu, Plh Sekot Ambon Rulien Purmiasa berharap kompetisi ini dapat melahirkan para pemain Maluku yang berkualitas dan berkarakter serta bisa merumput di pentas nasional.

“Banyak anak muda Maluku yang memiliki bakat alam dalam bidang sepak bola. Namun, bakat tersebut akan sia-sia jika tidak ada kompetisi secara berjenjang untuk mengasah kemampuan pemain. Olehnya itu, Pemkot Ambon sangat mengapresiasi digelarnya kompetesi ini dalam upaya menciptakan pemain-pemain berlevel nasional,” jelas Purmiasa.

Ia menjelaskan kendati digelar ditengah hantaman pandemi Covid-19, Asprov PSSI Maluku selaku penyelenggara kompetisi diharapkan menerapkan protokol kesehatan mengantisipasi munculnya kluster baru Covid-19.

“Meski Kota Ambon saat ini sudah berada pada PPKM Level 1, namun protokol kesehatan harus tetap dijaga,” harapnya.

Baca Juga:  Bandar Udara Pattimura Resmi Tutup Posko Monitoring Angkutan Udara

Diketahui, U-15 diikuti 6 tim yakni, Siwalima FC, SSB Nehemia Benteng, Tunas Inti FC, SSB Pusparagam, SSB Lorihua, SSB Hatukau, dan U-13 dikuti oleh 6 tim yakni Hila Putra FC, Tulehu FC, Tulehu Putra FC, SSB Lorihua, SSB Pusparagam, SSB Alba Hatukau. (SNI-01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *