Gencarkan 1500 Vaksinasi, Kodam Pattimura Gelar Vaksinasi Massal

  • Whatsapp

SNI.ID, Maluku Tengah – Ditargetkan sebanyak 1500 orang mengikuti vaksinasi massal di pantai Liang. Pelaksanaan tersebut melibatkan TNI- Polri, serta unsur masyarakat lainnya, seperti Puskesmas, dan Dinas Kesehatan.

Kepala Staf Kodam XVI/ Pattimura, Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di pantai Liang, Tulehu, Maluku Tengah, Selasa (7/12/2021).

Didampingi oleh beberapa asisten serta PJU Kodam XVI/ Pattimura, Kasdam mengecek tiap- tiap bagian vaksin hingga pelaksanaan pemberian injeksi vaksin.

Pelaksanaan vaksin tersebut bertujuan untuk menunjang presentase capaian vaksinasi di wilayah Maluku dan Maluku Utara yang saat ini masih tergolong rendah.

Sebanyak 100 vial vaksin pun telah disiapkan dengan rincian, Moderna sebanyak 20 vial, Sinovac 30 vial, Astrazeneca 30 vial dan Pfizer sebanyak 20 vial.

Masyarakat yang hendak mengikuti vaksin juga dapat berkumpul di beberapa titik yang ada di Desa Tulehu, Desa Tengah Tengah, Desa Tial, Desa Suli, Desa Waai, Desa Liang, dan Desa Waitatiri.

“Terima kasih kepada masyarakat yang berantusias tinggi hari ini untuk mengikuti kegiatan vaksinasi. Tidak perlu takut untuk di vaksin, dijamin aman dan berkualitas” kata Kasdam. (SNI-01)

Baca Juga:  Bea Cukai Kanwil Bersinergi Bersama Dir Polairud Maluku, Gelar Patroli Pengawasan Laut

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.