Program Membangun Negeri Jilid II kembali di laksanakan

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Pelaksanaan program membangun negeri jilid II tahun 2021 telah di adakan lagi, di mulai besok tanggal 12 september hingga 28 Oktober 2021. Ini adalah lanjutan dari program membangun negeri  jilid I tahun 2020.

Menurut Widya Pratiwi Murad, Ketua PKK yang menjadi penanggung jawab program membangun negeri,pada  untuk  pendaftaran sudah di mulai dari tgl 12 September hingga tanggal 19 September 2021

“Yang sebelumnya telah di laksanakan pada tahun 2020 ,berupa kompetisi menulis karya ilmiah,kompetisi destinasi wisata ,Cover lagu tadi di rumah yang di dipopulerkan oleh Pa Gubernur Tahun 2020,” katanya, pada(12/9/2021).

Ia menjelaskan, Ada dua kegiatan yang akan di kompetisikan di program membangun negri tahun 2021 yang pertama yaitu kompetisi Vlog,  kompetisi ini terbuka untuk umum dengan usia peserta maksimal 38 Tahun. Video pendek atau Vlog yang di kompetisikan di angkat Tema Ekonomi Kreatif unggulan Maluku.

“Dari 17 sub sektor di Indonesia, terdapat 5 sub sektor yang menjadi unggulan di Maluku Yaitu kuliner ,seni pertunjukan, seni Tari, Wisata dan musik,” imbuhnya

Ia menerangkan,Dalam lombah ini sub Sektor musik tidak di angkat dalam kompetisi vlog karena di lombahkan secara terpisah. Peserta atau  Tim yang lebih dari 3 atau 5 orang Untuk kompetisi yang ke 2 yaitu cipta dan menyanyikan lagu kompetisi.

  “ini terbuka untuk umum  dan tidak di pungut biaya tema lagu yang di ciptakan dan di nyanyikan adalah membangun negri, genre musik bebas dan tidak di batasi, dan ini terdiri per kelompok, 3 Sampai 5 orang,” tuturnya

Selain itu, kata Widya, Materi lagu berisi kan semangat membangun Negri optimisme persaudaraan, kerukunan, kekeluargaan ,toleransi, dan semangat  postif lainnya.
Lagu yang di ciptakan harus di nyanyikan dan di rekam dengan video bisa solo.

Baca Juga:  Danrem 151/Binaiya Main Sepak Bola Bersama Dengan Para Mantan Pemain Timnas 

“Untuk total hadiah yang nanti di dapatkan dari kompetisi ini adalah sebesar 408 juta rupiah,Ayo mulai skrang yang punya bakat membuat lagu boleh saja,” ajak istri Gubernur Maluku tersebut.

Ia menyampaikan, Ini kesempatan bagi kaum muda milineal di Maluku untuk menunjukkan kreatifitas dan bakat seni. Untuk itu saya mengajak semua kaum muda maluku untuk mari ikut berpartisipasi mengikuti kompetisi  membangun negri.

“Saya mengajak generasi Maluku untuk selalu berbuat positif ,sesuatu yang bermanfaat yang sehingga kita membiasakan untuk anak-anak kita yang ada di Maluku semua selalu berkreaktifitas yang positif,” tukasnya

Ia mengatakan, hadiahnya besar karena itulah bentuk apresiasi untuk memacu untuk bisa ikut lomba ini. Dan lomba ini bisa di ikuti oleh semua kaum muda Milenial di seluruh pelosok Maluku.

” Semua kaum muda Milenial, harus ikut ini. Dan semua pelosok negeri di Maluku bisa mengikutinya,” katanya

Widya berpesan, kepada masyarkat pemuda terkususnya ingin berpartisipasi dalam kompetisi membangun negri tahun 2021dapat mengikuti update informasi, melalui akun official  Facebook Membangun Negri dan Instagram Membangun Negri, Instagram Widya murad Isamil, serta Instagram Dinas Pariwisata Maluku.

Untuk pengumam pemenang lomba akan di sampaikan  secara terbuka melalui akun Officel membangun negri dan Akun Oficiel dinas pariwisata provinsi  maluku.(SNI-06)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *