Danguspurla Koarmada III Mengecek Kesiagaan Posal Pulau Kisar

  • Whatsapp

AMBON, SNI.ID : Di sela-sela pelaksanaan Patroli laut dalam rangka Operasi Pengamanan perbatasan laut Indonesia-Timor Leste (RDTL), Danguspurla Koarmada III mengecek kesiap-kesiagaan operasional Pos TNI AL (Posal) Pulau Kisar, Selasa (14/9/2021).

Dalam pelaksanaan patroli tersebut, didukung oleh kapal markas yang berada dibawah kendali operasi Guspurla Koarmada III yaitu KRI Tarakan-905.

Pulau Kisar merupakan salah satu pulau terdepan yang berada di wilayah Kabupaten Maluku Barat Daya dan berbatasan laut langsung dengan RDTL.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan Serbuan vaksin maritim bagi masyarakat pesisir di pulau terluar dan terdepan tersebut.

Danguspurla koarmada III  menyerahkan vaksin sinovac yang dibawa KRI Tarakan-905 untuk disuntikan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Wonreli.

Para Prajurit  PosaL Pulau Kisar bersama personel dari Forkopimcam turut andil dalam menjaga ketertiban dan keamanan jalannya serbuan vaksin.

Sebanyak 134 warga Pulau Kisar turut mendaftarkan diri, 130  orang dinyatakan memenuhi syarat untuk divaksin, sedangkan  4 orang  warga belum memenuhi syarat untuk disuntik vaksin dengan pertimbangan kondisi kesehatan.

Proses serbuan vaksinasi terlaksana dengan selalu menerapkan protokol kesehatan covid 19 dan kegiatan berjalan aman dan lancar. (SNI-01)

Baca Juga:  JMSI Maluku Bentuk Panitia Jelang Pelantikan dan Raker

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *