Lanud Pattimura Kembali Melanjutkan Vaksinasi Door to Door, Gereja Palungan Kasih – Negeri Tawiri Menjadi Sasaran Berikutnya

  • Whatsapp

SNI.ID,AMBON : Pangkalan TNI AU Pattimura kembali menggelar serbuan vaksinasi secara door to door dengan sasaran untuk masyarakat umum, yang dilaksanakan di Gereja Palungan Kasih, Negeri Tawiri, Kec. Teluk Ambon, Kota Ambon. (Senin, 13-9-2021). Animo masyarakat begitu tinggi, terlebih banyak masyarakat disekitar wilayah tersebut yang belum mendapatkan vaksin tahap pertama.

Hal tersebut diutarakan oleh salah satu peserta vaksinasi di Gereja Palungan Kasih, Syane Leatemia, mengatakan “Saya belum pernah divaksin, sangat bersyukur dan terima kasih untuk Lanud Pattimura telah mengadakan vaksinasi di Gereja Palungan Kasih (Negeri Tawiri) ini,” ujarnya.

Pdt Elisabeth Tatipikalawan, S.Th., selaku Pendeta Gereja Palungan Kasih, Negeri Tawiri, Kec. Teluk Ambon, Kota Ambon, menyampaikan apresiasinya terhadap Lanud Pattimura terkait vaksin door to door, “Terima kasih Lanud Pattimura yang telah mengadakan kegiatan vaksin secara door to door di wilayah kami (Gereja Palungan Kasih, Riang, Negeri Tawiri). Karena awalnya banyak warga sekitar sini yang tidak mau divaksin, jadi kita disini memberi edukasi kepada mereka semua agar mau divaksin. Kami disini menyambut dengan suka cita kegiatan-kegiatan yang mengikutsertakan masyarakat dan yang berguna bagi masyarakat, khususnya giat vaksinasi dari Lanud Pattimura ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, selain menyampaikan apresiasinya Pdt Elisabeth menyampaikan dukungannya, “Kita sangat mendukung program pemerintah khususnya tentang vaksinasi yang dilaksanakan oleh tim kesehatan dari Lanud Pattimura, dalam rangka menekan penyebaran Covid-19. Harapan kami kepada masyarakat, agar sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dengan dianjurkan untuk divaksin dua tahap. Selain itu, tetap laksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Masyarakat disini sangat senang dan merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini,” jelas Pdt Elisabeth Tatipikalawan, S.Th.

Baca Juga:  Apple Bikin Mobil Listrik Apple Car, Gandeng Hyundai Motor

Untuk diketahui, serbuan vaksinasi door to door hari ini (Senin, 13/9) dengan menggunakan vaksin Sinovac tercatat 102 orang pendaftar, 100 orang tervaksin dengan aman dan lancar, 2 orang tidak jadi divaksin karena faktor kesehatan yang tidak mendukung. 100 orang yang telah tervaksin, diantaranya 77 orang menerima vaksin tahap pertama dan 23 orang vaksin tahap kedua. Kegiatan ini dilaksanakan oleh tim vaksinator Sikes Lanud Pattimura sebanyak 6 orang yang dipimpin Letda Kes dr. Fahmi. Total 3.443 orang telah tervaksin dengan aman oleh tim vaksinator Lanud Pattimura.

Kegiatan serbuan vaksinasi secara door to door yang rutin digelar oleh Lanud Pattimura, bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta untuk mempercepat capaian Herd Community atau kekebalan kolektif khususnya yang berada di wilayah Kota Ambon.(SNI-01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *