Pangkoarmada III Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksin Masyarakat Pulau Saparua

  • Whatsapp

SNI.ID, Saparua – Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla., beserta Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny Yuanita Irvansyah didampingi Danlantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M.,M.T. beserta Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III Ny Widiya Said Latuconsina meninjau langsung Pelaksanaan Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim di Pelabuhan Saparua Maluku Tengah, Rabu (10/11/2021).

Serbuan Vaksin Masyarakat maritim yang digelar Koarmada III dan jajaran dilaksanakan sesuai dengan instruksi Bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto, S.I.P., dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Yudo Margono, S.E., M.M., dalam rangka mempercepat capaian Vaksinasi Covid-19 untuk mempercepat tercapainya Herd Immunity.

Dalam sesi wawancara dengan awak media koarmada 3 menyampaikan, sebagai komponen utama dari pertahanan negara, jajaran TNI Angkatan Laut dalam hal ini aku armada 3 akan senantiasa mendukung setiap kebijakan pemerintah Dalam menghadapi tantangan nyata.

“Dengan tanpa mengurangi pelaksanaan tugas pokok sebagai garda utama Pertahanan, TNI Angkatan Laut juga berperan Aktif mendukung Prioritas Pemerintah dalam penanggulangan covid 19 dan pemulihan ekonomi nasional,”katanya.

Koarmada III dan jajaran bersinergi dengan Satuan TNI, Polri, Instansi Pemerintah, Pemerintah Daerah, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat akan terus laksanakan serbuan vaksinasi masyarakat maritim, baik-baik di perkotaan pedesaan, pulau-pulau kecil dan pulau-pulau terluar. Terutama daerah yang sulit terjangkau vaksinasi maupun tingkat persentase vaksinasi yang masih rendah.

Pelaksanaan vaksinasi menggunakan jenis Sinovac dan PFizer dengan target 1.500 Jiwa ini melibatkan 80 Tenaga Kesehatan sebagai Vaksinator yang berasal dari Rumkital dr FX Suhardjo Lantamal IX, Diskes LANTAMAL IX, Puskesmas Hatawano, Puskesmas Jasirah Tenggara, Puskesmas Booi Paperu, Puskesmas Porto Haria dan Puskesmas Saparua.

Baca Juga:  Tingkatkan Kemanunggalan, Babinsa Tulehu Kerja Bakti Dengan Warga Bangun Jalan Setapak

Mengerahkan KRI Albakora-867,

KRI Sura-802, KAL Alkura, KAL Panana dan Sea Rider sebagai sarana Embarkasi dan Wisata Edukasi bagi para siswa yang telah melaksanakan Vaksin. Dalam kesempatan tersebut juga ada kegiatan pembagian sembako.

Turut hadir Ketua DPRD Provinsi Maluku, Kabinda Maluku, Kajati Maluku, Asisten II Setda Maluku, Wakil Bupati Maluku Tengah, Ketua Latupati Saparua.

PJU Koarmada III, PJU Lantamal IX, Pengurus Daerah Jalasenastri Armada III, Pengurus Korcab IX DJA III serta tamu undangan lain. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *