Ratusan Personil Dikerahkan Polres Tanimbar Untuk Pengamanan MTQ Ke-29 Provinsi Maluku

  • Whatsapp

SAUMLAKI, SNI.ID : Guna mendukung kelancaran perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-29, Kepolisian Resor (Polres) Tanimbar mengerahkan ratusan personel untuk mengamankan kegiatan Tingkat Provinsi Maluku.

“Polres Tanimbar bersama jajaran mendukung kegiatan MTQ tingkat Provinsi Maluku itu, yang dilaksanakan selama 7 hari (18-24 Maret 2022)”, kata Kapolres Tanimbar AKBP Umar Wijaya kepada wartawan, Senin (14/3/2022).

Personel yang diturunkan 108 personel bakal memberikan pengamanan kegiatan MTQ dengan disebar ke beberapa tempat perlombaan, tempat menginap, obyek wisata, pelabuhan, dan tempat perbelanjaan.

Selain personil Polri juga ada unsur pengamanan lain yang ikut mengamankan kegiatan MTQ ini seperti dari TNI, Satpol PP dan Pemuda Olilit dan Sifnana.

“Dari Polres 108 personel, TNI 60 personel sisanya dari matra yang lain ditambah dengan Satpol PP. Kemudian ditambah lagi kurang lebih 340 dari pemuda olilit dan sifnana. Disetiap venue kegiatan dan tempat penginapan kita pastikan ada personil kepolisian yang berjaga,” sebutnya.

Selain ditempatkan di setiap lokasi perlombaan dan penginapan, pihaknya juga menambahkan personel di semua tempat yang ada.

“Kemarin para peserta sudah mulai berdatangan dan kita sudah mulai melakukan pelaksanaan pengawalan pengantaran ke tempat-tempat menginap. Seluruh rangkaian kegiatan akan kita lakukan pengamanan sampai selesai,”ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan untuk potensi gangguan Kamtibmas, sampai saat ini belum ada.

“Mudah-mudahan harapannya dengan situasi kepanitiaan ini, event basudara muslim yang dipanitiakan oleh saudara-saudara kita yang beragama Kristen tentunya saya rasa potensi gangguan tidak akan ada. Tapi tetap kita antisipasi dengan melakukan pengamanan kedepannya,”tambah Kapolres.

Pihak kepolisian yang bertugas juga akan melakukan pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan Covid-19. (SNI-01)

Baca Juga:  Disdukcapil Ambon Segera Data Ulang e -KTP Warga Kota Ambon Jelang Pilkada

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *