Gubernur Lantik Dewan Hakim, Pengawas, dan Panitera MTQ KKT 

  • Whatsapp

SAUMLAKI, SNI.ID : Para dewan hakim, pengawas, dan panitera Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXIX Tingkat Provinsi Maluku di Kota Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) Tahun 2022, secara resmi dilantik. Gubernur Maluku, Murad Ismail, melantik mereka di gedung kesenian, Jumat (18/3/2022).

Gubernur dalam sambutanya mengucapkan, selamat atas kepercayaan sebagai dewan hakim di MTQ ke XXIX Tingkat Provinsi Maluku di Kota Saumlaki.

“Dewan hakim mengembang misi menjaga dan mengawal pelaksanaan dan penilaian MTQ. Sehingga menjunjung tinggi kesucian dan keagungan Al Quran,”harap Gubernur.

Mantan Kakor Brimob Polri ini menilai, sosok dewan hakim dipandang mampu dan cakap mengembang amanah yang sangat berat.

“Seperti dikatakan Imam Masjid Al Fatah Ambon, KH. R.R Hasanussy, tadi. Saya minta dewan hakim berlaku jujur. Kejujuran adalah segala-galanya. Peserta MTQ dapat angin segar mendapat suport mengikuti MTQ dengan hati yang riang dan gembira,”terangnya.

Untuk itu, lanjut dia, sososk dewan hakim benar-benar dipandang mampu dan cakap.

“Sehubungan dengan itu ada beberapa hal penting. Pertama saya minta saudara-saudara harus konsisten berpegang pada pedoman perhakiman. Menyampingkan segala faktor pengaruh kemurnian penilaian,”ingatnya.

Kedua, pelaksanaan MTQ diharapkan makin berkualitas dan mengalami peningkatan disemua aspek.

“Saya yakin percaya peserta MTQ di Kabupaten dan kota mempersiapkan diri dapat predikat yang terbaik bagi daerahnya.

”Namun diingat bahwa prestasi kejuaraan bukan segalanya. Apalagi menempuh cara-cara yang tidak elegan untuk sebuah juara. Itu penyimpangan makna pelaksanaan MTQ itu sendiri,”tegasnya.

Keempat, atas nama Pemda Maluku, apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemda KKT selaku tuan rumah penyelenggaraan dan seluruh pihak mendukung kelancaran MTQ.

” Saya dengar panitia KKT semua bukan beragama Islam. Untuk itu kita wajib memberikan apresiasi kepada Bupati dan warga KKT. Semoga kegiatan memotivasi dan melahirkan Kafilah berkualitas dan siap bertarung di MTQ nasional di Kalimantan Selatan, Oktober 2022 mendatang. Saya harap dewan hakim hati bersih melahirkan anak-anak kita semoga berlaga dan juara ditingkat nasional,”pungkasnya.

Baca Juga:  Sampaikan LKPJ, Bupati Fatlolon Ungkap Kondisi Makro Ekonomi KKT Tahun 2021

Proses pelantikan dihadiri unsur Forkopimda Maluku, Bupati KKY dan Bupati Walikota se Maluku dan tamu undangan lainya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.