Buka TC Kontingen Pesparawi Maluku, Murad: Pesparawi Kembangkan Kreativitas Seni Budaya Kristen

  • Whatsapp

SNI.ID,Ambon – Gubernur Maluku Murad Ismail dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Gubernur Maluku menjelaskan pesta paduan suara bertujuan untuk mengembangkan kreatifitas seni dan budaya yang bernafaskan kekristenan, yang menitikberatkan pada perlakuan pujian-pujian bagi tuhan, pencipta alam semesta.

“Ciri khas yang ditampilkan adalah menyanyikan lagu-lagu rohani untuk mengungkapkan rasa dan sujud syukur serta memuji dan membesarkan nama tuhan serta menyampaikan kabar sukacita kepada sesama,”jelas Gubernur, Senin (6/6/22), di Wisma Gonzalo, Kopertis, Ambon.

Ia juga menyampaikan sehubungan dengan persiapan kontingen Pesparawi Maluku yang akan mengikuti lomba banding nyanyi pada pesparawi nasional XIII di daerah istimewa Yogyakarta , maka Perkenankan saya menyampaikan beberapa perhatian sebagai berikut:

“Pertama, kepada para peserta, latihlah dirin anda dengan lebih disiplin. Manfaatkan waktu yang Ada secara optimal. Ikuti secara konsekuen semua Arahan, nasihat, petunjuk yang diberikan oleh Pelatih ataupun mereka yang memiliki kompetensi Untuk hal tersebut. Dan paculah terus kemampuanDiri untuk memuji dan membesarkan nama tuhan,”ucapnya

Selanjutnya, kedua, kepada para pelatih, dirinya berharap Saudara-saudara untuk dapat memberikan Perhatian serius dalam menangani anak-anak latih Saudara.

“Tempalah mereka dengan ketekunan dan Tulus Kesabaran, serta kasih yang Keberhasilan dan kesuksesan mereka akan banyak Bergantung pada pengorbanan saudara-saudara Pandanglah mereka sebagai satu kesatuan untuk Dalam satu tim yang padu dan harmonis,”ungkapnya.

Kemudian Ketiga, Ia juga ingin menitipkan sebuah harapan Bahwa tim pesparawi provinsi maluku yang Nantinya akan terbentuk, harus berjuang untuk Merebut kembali juara umum.

“Melihat potensi yang dimiliki, saya percaya bahwa Saudara-saudara Akan Mampu Mewujudkan Kerinduan bersama masyarakat maluku agar kita Kembali berjaya di ajang bergengsi ini,”ujarnya.

Selain itu, Keempat, Ia mengatakan kepada pengurus lembaga pengembangan Pesparawi daerah (lppd) provinsi maluku, dirinya Mengharapkan saudara-saudara dapat bekerja Dengan setia dan lebih bersungguh-sungguh lagi Dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab Saudara.

Baca Juga:  Jelang Lebaran, Pemerintah Kota Ambon Serahkan Bantuan Natura Kepada TNI-POLRI

“Utamakanlah terlebih dahulu pencapaian tujuan Dengan Secara Organisatoris Mendahulukan Kepentingan-kepentingan Bersama Diatas Kepentingan pribadi. Saya pastikan pemda provinsi Maluku secara proporsional akan senantiasa Mendukung dan memfasilitasi kegiatan lembaga Pengembangan pesparawi daerah (LPPD) provinsi Maluku saat ini dan kedepan,”katanya sembari berharap.

Ketua LPPD Provinsi Maluku Polly Kastanya dalam laporannya mengatakan Pesparawi XIII Tingkat Nasional Yogyakarta diagendakan berlangsung pada 19-26 Juni 2022 di Kota Yogyakarta.

Ia menyampaikan Provinsi Maluku akan mengikuti seluruh mata lomba, yakni 12 Jenis mata lomba yakni :

Paduan Suara Dewasa Campuran : 45 orang

Paduan Suara Laki-Laki: 28 orang

Paduan Suara Wanita: 28 orang

Paduan Suara Remaja/Pemuda : 43 orang

Paduan Suara Anak: 33 orang

Vocal Grup 11 orang

Musik Pop Gerejawi : 10 orang

Solo Anak Usia 7-7 tahun : 1 orang

Solo Anak Usia 10-13 tahun : 1 orang

Solo Remaja/Pemuda Putera: 1 orang

Solo Remaja/Pemuda Puteri: 1 orang

Musik Gereja Nusantara : 30 orang

Sehingga Total Peserta Murni: 210 Orang

Sedangkan Pelatih : 21 orang

Dan Pianis: 5 orang. (SNI-01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *