Pangkoarmada III dan Danlantamal IX Tinjau Langsung Simulasi Latihan Penanggulangan Bencana

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., M.Tr. Opsla dampingi Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Agus Hariadi, M. Han pimpin langsung Latihan Penanggulangan Bencana (Latgulben) di Mako Lantamal IX, Baguala, Kota Ambon. Jumat (17/03/23).

Latihan Penanggulangan Bencana (Latgulben) bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan prajurit serta unsur masyarakat dalam menghadapi bencana alam, mengingat Provinsi Maluku terletak di pertemuan tiga lempeng yang memungkinkan terjadinya bencana gempa bumi tektonik dan gelombang tinggi.

Bertindak selaku Direktur Latihan Panglima Koarmada III mengawasi dan mengarahkan langsung jalannya latihan.

Dalam pengarahannya Direktur Latihan menegaskan bahwa kemampuan penanggulangan bencana sangat penting dimiliki oleh prajurit dan unsur masyarakat, dengan harapan dapat meminimalisir korban jiwa saat terjadi bencana alam.

Kegiatan Latgulben yang diikuti oleh ratusan personel dari berbagai unsur Prajurit dan PNS Lantamal IX, Prajurit Yonmarhanlan IX, Basarnas Provinsi Maluku, Polairud Prov. Maluku, Bakamla Zona Timur, BPBD Prov. Maluku, PMI Prov. Maluku dan KPLP Kota Ambon.

Setelah dilakukan paparan singkat Skenario Latgulben oleh Komandan Satuan Tugas Penanggulangan Bencana (Dansatgas Gulben) Letkol Laut (P) Eko Setyono S.E dilanjutkan dengan manuver lapangan dari masing-masing unsur tugas.

Baca Juga:  Event MTQ Berjalan Baik,  Ketua DPRD KKT Apresiasi Panitia dan Masyarakat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *